CBR Track Day region Jawa Timur, sukses di Gelar MPM dan Ini para juaranya !!

oleh -5 views

Surabaya –  Pada tgl.23 Juni 2019 PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda motor di Jatim – NTT, telah sukses menggelar acara yang bertajuk ” CBR250RR Track Day region Jawa Timur “. Di ikuti oleh  ±38 starter dengan terbagi di 4 kelas, yakni CBR250cc community (standar), ➡️ CBR250cc non community (open), ➡️CBR250cc community (standar), CBR150cc (open) dan ➡️CBR150cc ( standar ).

Peserta CBR250RR Track Day yang terlebih dahulu diberikan  coaching clinic riding postur yang diberikan oleh pembalap sekaligus instruktur safety riding MPM Fendrik Alam yang bisa menjadi bekal ketika mengendarai motornya di sirkuit. Selain Fendrik , ada juga Idris Bustomi pembalap MPM Honda Shekspare 45 yang juga berbagi pengalaman kepada peserta. Jadi di harapkan para peserta ketika turun ke Sirkuit sudah memiliki bekal yang cukup, jadi bisa lebih serius dalam menikmati setiap tikungan.

Jadi selain ada ±38 starter yang terbagi di 4 kelas, ada juga kawan-kawan sejumlah 300 bikers hadir dalam acara ini dan anggota komunitas CBR series di Jatim juga menjadi gathering para pemilik dan komunitas CBR250RR dan CBR150R di Jatim bertemu dan saling bersilaturahmi. Sekaligus mendapatkan ilmu dari pembalap kawak’an Om Fendrik, tentang bagaimana cara menikung yang baik, mendauhului lawan yang aman,dsb.

Setelah mendapatkan ilmu dari sang ahlinya ahli, lanjut kawan-kawan Bikers di ajak turun ke sirkuit untuk melakukan parade. Dengan motornya sendiri-sendiri tentunya, jadi untuk yang sekedar hadir dan tidak mengikuti Balapan. Bisa tetap merasakan hangatnya aspal sirkuit Bung Tomo – Surabaya, dengan sabanyak 2x putaran.

Lanjut setelah parade selesai, Balapan mulai di adakan dengan diawali kelas Race CBR 150 cc Community Standart. Yang mana melahap sebanyak 8 Lap, dengan perolehan waktu tercepatnya di angka 53.291detik. Dengan berhasil diraih oleh pembalap bernama ” M. Indarto ” dengan nomor start 105. Untuk detail list lengkap juaranya adalah sebagai berikut :

Lanjut di Race kedua, dengan kelas CBR 250 Community Standart. Masih dengan sebanyak 8 lap, kali ini bisa lebih singkat lagi untuk perolehan waktu terbaiknya. Yang mana berhasil di peroleh oleh Mr. Eko, beliau owner dari Aries Putra Motor yang memang memiliki hobby sejak lama di segala dunia balap. Baik balap di aspalt sampai di tanah beliau lakoni. 

Untuk Race ke 3, yakni kelas Race CBR 150cc Open. Yang seru kali ini Bpk. Eko kembali turun di kelas 150cc ini, dengan mengendarai All New Honda CBR150R kembali berhasil menyabet juara. Meskipun hanya di posisi ke 2, namun dengan umur yang tak lagi muda. Salut untuk semangatnya, memang waktu di lap-lap awal sempat memimpin. Namun pas finish di pepet oleh Amin Jakfar dengan nomor start 110 berhasil mendahului pas masuk finish.

Untuk race ke 4, atau bisa di bilang race terakhir adalah kelas Race CBR 250cc Open. Nah, kali ini Bpk. Eko kembali menjadi pemenang, meskipun hanya menyabet juara 3. Masih kalah dengan Amin Jakfar, terlihat saat balap sudah mulai lepas dari rombongan pertama saat di lap-lap akhir. Untuk catatan terbaik Sirkuit Bung Tomo, dari kelas 250cc adalah sebagai berikut :

Itulah catatan keseruan dari acara ” CBR250RR Track Day region Jawa Timur 2019 ” dimana para pemenang mendapatkan trophy dan uang pembinaan tunai. Thanks 😉

___________________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!