Era 90-an: Mobil-mobil Sedan Terbaik di Zamannya

Diposting pada

Surabaya –Β Kata siapa mobil lama di tahun 90-an mudah mengalami kerusakan? Justru mobil-mobil sedan di tahun 90-an dapat dikatakan mobil yang sangat tangguh, karena tidak gampang rusak. Kendatipun demikian, memang rusak atau tidaknya mobil atau tingkat keawetan mobil juga bergantung dari perawatan pemiliknya. Kalau tidak sering dirawat, pasti mobil lama-kelamaan juga akan mengalami masalah kerusakan.

Nah, mobil sedan di tahun 90-an pernah merajai pasar kendaraan beroda empat ini. Banyak jenis mobil sedan terbaik pada tahun 90-an. Terbaik di sini pasti kriterianya banyak sekali, seperti ketangguhan, irit bahan bakar, dll. Pasti penasaran kan, mobil-mobil apa aja yang pernah meraih masa keemasannya dulu? Yuk, langsung scroll ke bawah.

1. Mobil Honda Civic

Honda Civic ini terkenal dengan jenis mobil sedan yang irit bahan bakar. Selain hemat bbm, mesin yang disematkan pada mobil ini juga sangat tangguh dan bertenaga.

Selain itu, perawatan dari mobil ini juga tidak sulit. Jadi tidak heran, jika saat ini masih banyak yang mencari dan ingin memiliki mobil sedan keluaran tahun 90-an ini.

2. Mobil Toyota Starlet

Mobil ini memiliki desain yang sangat cocok untuk dipakai kalangan remaja pria atau wanita dengan dua varian mesin yakni 1000 cc atau 1300 cc. Tidak hanya itu saja, power steering dan desain interiornya juga sangat indah.

Bahan bakar yang digunakan dari mobil Toyota starlet ini juga terbilang hemat, sehingga tidak heran jika mobil ini dianggap sebagai salah satu mobil idaman pada masanya.

3.Β  Mobil Suzuki Esteem

Sama hal nya seperti mobil Toyota Starlet, mobil Suzuki Esteem juga hadir dengan 2 varian, yaitu 1300 cc dan 1600 cc. Selain bahan bakarnya yang irit, fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini juga sudah sangat canggih.

Dilabeli dengan harganya yang terjangkau juga mejadi daya tarik dari mobil ini, sehingga banyak masyarakat dari kelas menengah ataupun kelas atas yang tak segan mau mengoleksinya.

4. Mobil Suzuki Baleno

Anak muda di tahun 90-an sangat menggemari mobil ini karena desainnya yang menawan. Selain terkenal dengan bahan bakarnya yang irit, mobil sedan ini juga sudah dilengkapi dengan itur-fitur canggih.

Jadi, tak heran jika mobil ini menjadi salah satu primadona. Bahkan, masih ada beberapa orang yang masih meminati Suzuki Baleno ini.

5. Mitsubishi Lancer GT1

Style khasnya lebih mirip dengan mobil racing membuat mobil besutan Mitsubishi ini memiliki tempat tersendiri di hati para anak mudah tahun 90-an. Mesinnya yang canggih dan bandel serta desain yang sporty membuat banyak orang bermimpi untuk bisa memilikinya.

Nah, bagi kamu yang masih memiliki mobil-mobil langka tersebut atau merk lainnya, pastikan untuk merawatnya dengan benar & teratur. Pastinya, kondisi umur pemakaian mobil akan sangat berpengaruh terhadap kondisi mesin.

Disarankan juga untuk menggunakan asuransi mobil untuk memberikan proteksi yang maksimal demi meminimalisir risiko kerugian. Nah, itulah beberapa tipe mobil sedan terbaik tahun 90-an. Apakah kamu berminat memiliki salah satunya,kawan? πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!