Lakukan Service Berkala Di Bengkel AHASS, biar hak Klaim Garansi (Warranty Claim) motor yang berlaku selama 5 tahun tidak hangus

Diposting pada

PotretBikers.com –Β  Motor yang baru wajib untuk di sarankan selalu melakukan pengechek’an berkala di AHASS, pasalnya jika suatu waktu tiba-tiba terjadi kendala dengan produk. Bisa melakukan klaim garansi dengan lancar, terkecuali jika memang sejak membeli berniatan untuk dimodifikasi. Kalau hal itu yang terserah ownernya, yang pastinya siap-siap tidak bisa ngeklaim garansi, jika modifnya terlalu banyak πŸ˜‰ . Selain itu Konsumen akan mendapatkan SMS yang berisi reminder apabila sudah waktunya service. Dan konsumen tinggal membawa buku servis dan memperlihatkan STNK.

Pada waktu melakukan pembelian sepeda motor Honda , konsumen akan mendapatkan buku Perawatan Berkala ( KPB) dan Garansi Motor. KPB ini dapat digunakan di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station ( AHASS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kami sampaikan kembali Hak konsumen setia Honda bahwa konsumen berhak atas perawatan gratis sesuai dengan yang diatur dalam ketentuan Kartu Perawatan Berkala. Dimana dengan melakukan perawatan motor Hondanya secara berkala tersebut maka konsumen berhak atas garansi sepeda motor Hondanya seperti yang diatur dalam warranty claim. Dengan service di AHASS konsumen akan mendapatkan jaminan spare part asli dan kualitas mekanik yang handal “. ” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM.

Kartu Perawatan Berkala ( KPB) adalah kartu service berkala sepeda motor sesuai km atau waktu(bulan), mana yg tercapai lebih dahulu. Ada 4 Kartu Perawatan Berkala (KPB) gratis yang diterima konsumen untuk digunakan pada waktu service ke AHASS beserta ketentuan jadwal service selama masa garansi. KPB dapat digunakan dengan periode kilometer atau periode bulan pembelian sampai dengan 1 tahun. KPB dapat digunakan di semua AHASS di Jawa Timur maupun di Indonesia. Setelah 1 tahun berjalan, selanjutnya konsumen dikenakan biaya seperti service regular.

Sebagai salah satu bentuk layanan kepada konsumen setianya, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT beserta dengan 700 an jaringan AHASS di Jatim dan NTT siap melayani konsumen yang akan melakukan service berkala dengan KPB.

Selain Kartu Perawatan Berkala ( KPB), konsumen mempunyai hak Klaim Garansi (Warranty Claim) motor yang berlaku selama 5 tahun dengan dibagi menjadi 3 periode yakni garansi frame atau elektrik masa berlakunya 1 tahun atau 10.000 km, Engine masa berlakunya 3 tahun atau 30.000 km dan Sistem Injeksi masa berlakunya 5 tahun atau 50.000 km.

Untuk kenyamanan dan keamanan konsumen, secara berkala semua area bengkel beserta perlengkapan bengkel dibersihkan dengan cairan desinfektan, AHASS juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer untuk konsumen dan juga menerapkan social distancing Di ruang tunggu serta memastikan mekanik dalam kondisi sehat. So jangan sampai terlupakan untuk selalu service berkala motormu,kawan!! Thanks πŸ˜‰

 

 

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!