#Cari_Aman dengan Terapkan 5M dimasa PPKM yang terus berlanjut

Diposting pada

PotretBikers.com – Mendapati info PPKM yang rencananya akan diperpanjang hingga 6 minggu kedepan, tentunya kita tetap waspada dengan menerapkan #Cari_aman yang dibarengi dengan menerapkan 5M. Karena bagaimanapun jika terpaksa bepergian dikarenakan harus menjalankan tugas di luar rumah dengan berkendara menggunakan kendaraan roda dua di masa PPKM ini , tentunya harus ada persiapan yang dilakukan sebelum berkendara.

Jangan lupa cucilah Riding Gear atau perlengkapan berkendara setelah digunakan sesering mungkin dan usahakan agar selalu dalam kondisi kering, terutama helm. Menjagaย  kebersihan adalah salah satu antisipasi dari tertularnya virus. Dan selalu terapkan 5M ” kata Fendrik Alam selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Yang pertama pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Jangan memaksakan untuk berkendara jika memang kesehatan yang sedang kurang fit, karena virus mudah masuk jika kondisi sedang tidak fit dan jangan lupa mekonsumsi vitamin.

Selanjutnya persiapkan masker dan hand sanitizer. Tetap kenakan masker saat berkendara, Tetap waspada karena virus bisa berada di mana pun. Maka itu, tetap gunakan masker saat berkendara serta gunakan masker double

Berkendara jangan lupa oleskan tangan dengan hand sanitizer agar tangan terbebas dari virus. Sering mensterilkan tangan dengan hand sanitizer setiap kontak dengan bendaย  dan hindari memegang wajah sendiri dengan tangan.

Yang wajib dilakukan dalam berkendara adalah menggunakan riding gear lengkap. Selain melindungi tubuh dari benturan dan tergores ketika mengalami kecelakaan, menggunakan Riding Gear seperti Helm yang memiliki kaca penutup, jacket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Segera bersihkan diri setelah sampai di rumah agar tidak bawa virus ke dalam rumah.

Dan yang terakhir hindari tujuan yang berpotensi bisa tertular Virus Covid – 19 dengan mengurangi aktivitas atau tujuan dimana banyak orang berkumpulย  seperti pasar dan tempat transportasi umum, so tetap be Happy jalani hidup di masa yang sesulit ini. Tetap semangat dan terus menerapkan hidup sehat selalu,kawan!! Thanks ๐Ÿ˜‰

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!