Rayakan Hari Kemerdekaan RI MPM Honda, Satlantas Polres Malang dan Dishub Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Ke Warga Desa Wisata Gunung Bromo.

Diposting pada

PotretBikers.com – Banyak cara memang untuk merayakan peringatan kemerdekaan RI, meskipun masih dirundung dengan acara PPKM yang tak kunjung ada hentinya. Salah satunya adalah PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT akan keselamatan berkendara terus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan kampanye safety riding seperti edukasi kepada warga Desa Wisata Ngadas Gunung Bromo.

Kami sosialisasikan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman” kepada warga desa sekaligus kita pasang himbauan untuk pengecekan rem pada rest area di Gubuk Klakah agar setiap pengendara yang lewat di jalan tersebut tetap waspada karena jalan menanjak menuju wisata Gunung Bromo “ kata Dionizius Mizidianto selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim.

Pada kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara kali ini, para peserta dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. Sosialisasi kali ini bertujuan untuk mengedukasi keselamatan berkendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Selain edukasi berkendara , pada kesempatan kali ini juga dilakukan Pemasangan himbauan pengecekan rem di rest area Gubuk Klakah. Dalam kegiatan ini MPM honda Jatim juga mengajak turut serta komunitas Honda.

MPM Safety Riding Course

MPM Safety Riding Course berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Upaya ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. MPM Safety Riding Course yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan. Bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya. MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara. Thanks 😉

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!