Jangan Lupa Pakai Sarung Tangan ketika riding, himbauan Yamaha STSJ

Diposting pada

OtoBeken –  Memang bisa dibilang masih banyak yang belum sadar sepenuhya tentang safety riding, terutama soal hand glove atau sarung tangan. Sebagian beranggapan bahwa sarung tangan menjadi aksesoris yang tidak terlalu penting untuk digunakan. Padahal, sarung tangan juga memiliki peran yang penting saat berkendara menggunakan sepeda motor. Maka dari itu PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selalu merokemendasikan konsumennya untuk menggunakan sarung tangan ketika berkendara sebab sarung tangan berperan untuk keselamatan.

Sarung tangan ini sering kali dianggap hanya untuk melindungi tangan dari panasnya sinar matahari. Padahal fungsinya lebih dari itu, ” Ujar Dwi Suwanto selaku Instruktur Service Yamaha STSJ.

Berikut fungsi menggunakan sarung tangan ketika berkendara ala Yamaha STSJ :

1. Perlindungan dan proteksi

Sarung tangan bisa melindungi kita dari cuaca yang ekstrem juga melindungi pengendara dari gesekan yang mungkin terjadi selama perjalanan sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman. 

2. Cengkraman

Menggunakan sarung tangan yang bagian telapaknya terbuat dari karet, akan membuat cengkraman pengendara lebih kuat.

3. Memberikan tampilan sporty dan kece

Ketika menggunakan sarung tangan, pengendara sepeda motor akan terlihat semakin fashionable sehingga menambah rasa percaya diri ketika berkendara. 

Tentunya pengendara perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih sarung tangan, seperti memilih sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan sehingga memberikan kemudahan ketika mencengkram gas. Pemilihan bahan yang kuat dan tidak licin serta memiliki kualitas dan memiliki fitur perlindungan yang ekstra agar tidak mengurangi efektifitas dari sarung tangan. Thanks 😀

4 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!