Pembalap Asal Yogyakarta Beberkan Keunggulan Yamaha All New Aerox 155 Connected, mulai dari Tampilan Sampai Handling

Diposting pada

OtoBeken – Memang Yamaha All New Aerox 155 Connected memiliki pesona tersendiri, terkhusus untuk yang doyan speed namun menginginkan sebuah kesimpelan dari motor Matic. Pamor dan kualitas All New Aerox 155 Connected sebagai skutik sport (sport scooter) terbaik memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, selain banyak digunakan oleh para biker berjiwa muda yang sporty, ternyata motor satu ini juga menjadi tunggangan utama bagi pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama dalam mendukung mobilitas sehari-hari di luar lintasan sirkuit.

β€œ Selama di Indonesia ketika sedang libur balapan, sehari-hari saya selalu menggunakan All New Aerox 155 Connected untuk berpergian ke berbagai tempat. Banyak kelebihan yang membuat saya mantap memilih skutik ini. Disamping desainnya yang sporty menyerupai YZF-R6, All New Aerox 155 Connected ABS juga unggul dari segi performa dan handlingnya. Terakhir ketika saya touring ke Pantai Klayar, Pacitan lewat jalur Wonosari yang mayoritas perbukitan dan banyak cornering, kelincahan motor benar-benar terasa. Bannya yang lebar juga membuat grip ke aspal semakin maksimal. Akselerasi motor juga sangat terbantu dengan teknologi VVA, saya merasa sama sekali tidak ada power delay meskipun dijalanan menanjak. Menurut saya All New Aerox 155 Connected merupakan salah satu skutik dengan agility dan handling terbaik, ” ungkap Galang selaku pembalap yang berkompetisi di level kejuaraan dunia.

Sebagai seorang, Galang tentu sangat selektif dalam memilh motor yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya. Dan menariknya, All New Aerox 155 Connected dinilai merupakan kendaraan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan berkendara biker asal Yogyakarta tersebut.

Karena selain memiliki desain yang sangat sporty melalui kehadiran full fairing begaya aerodinamis yang memberikan kesan agresif dan maskulin, bagi Galang, All New Aerox 155 Connected ABS juga dinilai mudah untuk dimodifikasi menyesuaikan dengan perkembangan tren gaya hidup anak muda saat ini.

Tidak hanya dari segi desain, acungan jempol juga diberikan oleh Galang terhadap performa mesin dan kualitas handling yang dimiliki oleh motor. Mesin Blue Core 155cc yang dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dinilai sukses memberikan torsi dan tenaga yang merata disetiap putaran mesin. Bobot motor yang ringan dengan paduan ban bertapak lebar serta posisi berkendara yang tegap membuat All New Aerox 155 Connected ABS begitu lincah saat bermanuver.

Fitur Canggih

Sejak generasi terbarunya meluncur di tahun 2020, All New Aerox 155 Connected ABS juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect yang membuatnya menjelma menjadi salah satu skutik modern yang cukup fenomenal di tengah masyarakat. Kemudahan dalam memantau kondisi sepeda motor serta data berkendara, terbukti mampu memberikan nilai tambah kepada penggunanya.

Demikian pun dengan Galang, yang merasakan manfaat dari kehadiran Y-Connect yang kaya akan fitur-fitur fungsional, terutama dalam hal memantau kondisi kelayakan oli dan aki motor.

β€œ All New Aerox 155 Connected ABS ini memiliki tingkat durabilitas mesin yang tinggi selama kita rutin mengecek kondisi dan kualitas olinya. Makanya dari fitur-fitur yang ada di Y-Connect, pemantauan kondisi oli dan aki ini menjadi favorit saya. Karena manfaatnya besar sekali dalam menjaga kondisi kendaraan, setidaknya ada indikator yang lebih mudah dan praktis untuk dijadikan dasar dalam melakukan penggantian oli dan aki tanpa harus melakukan pengecekan secara manual, ” jelas Galang.

Selain fungsi pengecekan kondisi oli dan aki, Y-Connect juga memiliki fitur fungsional lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung aktivitas berkendara. Seperti notifikasi pesan dan telfon masuk, notifikasi ketika motor mengalami malfungsi, pengecekan lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi, pengecekan konsumsi bahan bakar, tampilan layar Revs Dashboard dengan fitur Eco Indicator, dan fitur Rank yang memungkinkan pengguna Y-Connect untuk saling berkompetisi terkait dengan jarak tempuh (mileage) dan juga eco point (keiritan berkendara).

Tidak hanya itu, beberapa fitur anyar pada Y-Connect juga bisa dinimakti oleh para penggunanya. Seperti fitur Auto-connection, yang membuat smartphone pengguna dapat terkoneksi secara otomatis dengan motor pada saat motor dihidupkan. Lalu ada pula Riding log yang menyimpan informasi rute perjalanan terakhir di dalam aplikasi. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!