V-Belt Suzuki Spin 125 after marketnya, untuk paket hemat !!

Diposting pada

OtoBeken –  Untuk spare part Suzuki memang seringkali diartikan jika harganya cukup mahal, namun sejatinya OB merasakan hal yang demikian itu wajar-wajar saja. Pasalnya spare part ori dari Suzuki memang durability sangat panjang, contoh saja v-belt dari Suzuki Spin 125 besutan 2007 silam ini. OB sudah menggunakan motor ini sejak tahun 2018 silam, bisa diartikean hampir ±4th lamanya. Motor ini setiap harinya dipakai terus, kecuali hari libur kerja yes :lol: . Sayangnya odometer mati, jadi tidak bisa menyimpulkan berapa kilometer baru v-beltnya retak-retak.

Kemarin terpaksa digunakan untuk pulang kampung sehabis lebaran, memang selama ini beli untuk dipakai komuter saja di Kota Surabaya. Namun OB penasaran dengan ketangguhan Suzuki Spin 125 ini, jadi dipaksa untuk digunakan pulang ke Blitar. Jadi saat non stop menempuh jarak ±160km’an, di baik-baik saja tanpa ada kendala. Hanya saja permasalah sejak lahir, tangki Suzuki Spin 125 memang kecil. Jadinya sering mampir SPBU, namun jangan salah kawan. Ternyata tidak terlalu boros seperti mitos yang beredar, pasalnya untuk Sidoarjo-Blitar di isi 2x (Rp.15.000,- + Rp.12.900,-) sudah mampu sampai desa dan tentunya masih sisa dong ;).

Nah, sesampainya di desalah OB baru sempat chek & richek kendaraan Suzuki Spin 125 ini. Pasalnya memang tools-tools yang lengkap kebawa pulang di desa, kala saat masih punya mobil dulu. Sekarang belum punya mobil lagi, jadi belum bisa membawa kembali ke kota :lol: . So memang sudah lama banget tidak pernah bongkat area CVT, nah kali ini yang menjadi sasaran OB adalah area CVT. Benar saja ternyata sudah retak-retak v-beltnya, memang belum terlalu parah. Namun OB ganti saja selagi pas membuka area CVT, nah untuk kodenya bisa dilihat di atas ini kawan!!

Kali ini yang OB gunakan adalah merk after market yang terkenal, yakni Federal part. Memang part ini dikenal dengan penyedia part Honda, namun nyatanya dia sudah mengepakan sayapnya sampai ke Suzuki. Harganya pun memang cukup terjangkau untuk di desa, yakni Rp.95.000,-/V-Belt saja dan belum termasuk dengan rollernya. Kalau tempo lalu pernah beli miliknya Fuboru sudah include rollernya, meskipun belum sempat kepakai karena berada di kota :lol: . Thanks :D