Cara Merawat CVT Motor matic ala Yamaha STSJ, agar tetap awet dan bisa panjang umurnya

Diposting pada

OtoBeken – CVT merupakan piranti yang sangat penting untuk pengguna motor jenis matic, pasalnya inilah penggerak poros antara roda dan mesin. So Bagi kawan-kawan pengendara motor matik awam, wajib mengetahui bagaimana cara merawat roda belt atau Continuously Variable Transmission (CVT) pada kendaraan motor kawan-kawan. Pasalnya, CVT atau yang biasa disebut sebagai transmisi otomatis memiliki peran penting bagi sepeda motor.

β€œ Sering kali pengendara tidak memahami dengan betul peran dari komponen ini. Karena tidak dirawat dengan baik, akhirnya terjadi masalah terhadap CVT nya. Biasanya CVT bermasalah kalau motor sudah mengeluarkan bunyi berisik, ” ungkap Ilham Wahyudi, GM Service & Sparepart Yamaha STSJ.

Oleh karena itu PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara memberikan tips dan trik mengenai bagaimana cara merawat CVT kendaraan tetap optimal.

Berikut merupakan tips yang dibagikan oleh Ilham untuk merawat motor matic Yamaha kesayangan Kawan-kawan :Β 

  • Rutin cek kebersihan CVT kendaraan anda.
  • Lumasi sheave V-Belt tiap 12.000 km.
  • Ganti V-Belt tiap 25.000 km.
  • Ganti oli mesin tiap 3.000 km.
  • Ganti oli garden tiap 12.000 km.

Jika terjadi kendala dengan CVT motor kawan-kawan, segera kunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perawatan. Teknisi handal Yamaha akan selalu siap memberikan perawatan agar motor konsumen tetap terjaga performanya. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!