Pemenang SMK Kontes 2022, resmi di umumkan oleh Yamaha STSJ

Diposting pada

OtoBeken – Menjadi pemenang dalam hal apapun itu adalah suatu kebanggaan tersendiri, apalagi jika dalam kontes di ikuti oleh para peserta yang memang memiliki kompetensi di bidangnya. Setelah melewati babak penyisihan SMK Kontes 2022, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menggelar babak final SMK Kontes 2022 pada hari Selasa (30/8) di Sentral Yamaha Surabaya.

SMK Kontes ini menjadi salah satu cara kami untuk mengukur SMK binaan kami dalam menyerap materi yang sudah di sinkronisasikan antara pihak industri dan SMK apakah sudah terdistribusi dengan baik. Harapan kami tentu SMK binaan kami bisa meluluskan siswa yang secara kualitas sudah sesuai dengan standar mekanik Yamaha. Kami menguji seluruh rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kejadian sehari-hari di bengkel mulai dari menerima konsumen dengan baik, memperbaiki motor, sampai mengembalikan motor konsumen yang sudah di service. Sehingga kegiatan seperti ini bisa membentuk mental siswa agar siap terjun ke bengkel ketika sudah lulus, ” Ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ.

Dari 32 SMK yang berpartisipasi, telah terpilih 12 SMK terbaik untuk maju ke babak final. Para finalis harus melewati ujian teori dan praktik yang telah disiapkan. Adapun materi yang diujikan dalam babak final mengenai perawatan berkala dan troubleshooting pada kendaraan.