Kapan idealnya ganti filter motor yang tepat, ini penjelasan detailnya kawan!!

Diposting pada

OtoBeken – Filter udara memang memiliki peran penting bagi perfoma kendaraan, karena piranti ini mendukung salah satu penentu proses pembakaran mesin pada kendaraan bermotor. So untuk menjaga performa mesin motor injeksi ini cukup praktis dan efisien, seperti melakukan pengecekan rutin pada komponen filter udara atau saringan udara sebagai salah satu komponen penting pada sepeda motor yang berfungsi untuk menyaring udara dari berbagai partikel asing, seperti debu atau kotoran yang akan masuk ke mesin sehingga aliran udara ke ruang bakar menjadi bersih sehingga memaksimalkan proses pembakaran.

 

Yamaha berkomitmen menghadirkan sepeda motor serta pelayanan yang mendukung pengalaman berkendara konsumen yang menyenangkan dan aman. Namun untuk menjaga performa sepeda motor, konsumen sangat diwajibkan untuk melakukan perawatan rutin mulai dari pengecekan berkala sesuai waktu yang direkomendasikan sampai penggantian sparepart jika sudah perlu diganti, ungkap Riyadi Prihantono, Koordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Filter udara terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu tipe kering yang dapat dibersihkan dengan menggunakan semprotan angin bertekanan dan tipe basah yang tidak bisa dibersihkan, namun memiliki daya saring lebih baik. Kedua tipe filter udara ini tetap memerlukan pengecekan dan penggantian sampai batas pemakaian sewajarnya, sesuai dengan buku pedoman pemilik kendaraan.

Melihat perannya yang penting untuk menjaga performa sepeda motor tetap prima, maka para konsumen wajib melakukan pengecekan filter udara secara rutin setiap kali konsumen melakukan servis berkala pada bengkel resmi Yamaha. Teknisi akan memberikan rekomendasi jika filter udara masih bisa dibersihkan dan layak digunakan atau sudah perlu diganti. Penggantan filter udara juga disesuaikan dengan jarak tempuh dan waktu pemakaian yang direkomendasikan mengacu pada buku petunjuk pemilik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.