Tips Lewati Jalan Yang Rusak, begini caranya kawan!!

Diposting pada

OtoBeken – Sudah pada paham kan, jika memang hampir mayoritas di jalanan +62, masih seringkali dijumpai jalan aspal dan juga aspal yang sudah bergelombang. So Kondisi jalan yang yang tidak selalu mulus, membuat pengendara harus ekstra berhati-hati. Medan jalan yang memiliki permukaan rusak, bahkan berlubang tentu bisa membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor. Untuk itu, dibutuhkan teknik dasar atau pengetahuan yang baik dan benar agar pengendara bisa melewati kondisi jalanan tersebut tanpa membahayakan dirinya maupun pengendara lain nya.

Perhatikan kecepatan laju kendaraan anda. Jangan sampai ada lubang langsung ditrabas dengan kecepatan yang tinggi. Hal ini penting untuk diperhatikan, guna menjaga keseimbangan berkendara agar tidak tergelincir, pengendara untuk tetap fokus saat mengemudi. Tidak dianjurkan untuk melakukan kegiatan yang bisa mengurangi konsentrasi seperti menggunakan handphone atau berbicara dengan orang yang dibonceng ketika menghadapi kondisi jalan yang kurang baik. Pastinya konsumen harus selalu menggunakan safety gear seperti Helm, jaket dan sarung tangan yang berstandar agar berkendara semakin aman dan nyaman. ” ungkapnya Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

  • Pastikan untuk terus menjaga jarak dengan kendaraan lainnya untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi seperti kendaraan yang tiba-tiba berbelok untuk menghindari jalanan berlubang hingga kendaraan yang mengerem mendadak
  • Selain itu, cek kondisi ban kendaraan anda sebelum bepergian. Kondisi ban yang baik juga mempengaruhi keselamatan berkendara. Oleh karena itu, pastikan pengendara selalu melakukan pengecekan kondisi ban nya.

Itulah beberapa tips berkendara disaat kita sedang dihadapkan dengan jalanan yang terjal khas Indonesia, so kita wajib berhati-hati agar perjalanan tetap nyaman dan aman hingga sampai tujuan dan kembali lagi ke tempat. Thanks :D