Cara memilih Olie yang pas dengan motormu,kawan!!

Diposting pada

OtoBeken –  Memang banyak sekali berbagai macam oli dan merk untuk kendaraan, mungkin bahkan sampai bingung untuk memilih mana yang cocok dengan motor kesayangan kita. Bagaikan darah yang mengalir di tubuh manusia, Oli juga memiliki peran yang penting bagi sebuah kendaraan. Memiliki fungsi untuk melumasi komponen dalam mesin, pengendara wajib memperhatikan kondisi dan pemeliharaan oli kendaran. Memilih dan mengganti oli dianjurkan untuk tetap mengikuti rekomendasi dari buku petunjuk perawatan kendaraan.

Jadi lebih baik menggunakan oli yang dijual di bengkel resmi. Karena sudah pasti ASLI dan direkomendasikan oleh pabrikan motor supaya mesin tetap awet dan irit, dampak dari salah pemilihan oli yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin, bisa mengganggu performa mesin kendaraan. Baiknya pergantian oli dilakukan dua bulan sekali atau maksimal bisa dihitung dari 3000 km. Memang harus rutin dan sesuai oli yang digunakan supaya kerja mesin bisa optimal, ” ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ)

Pasalnya, salah memilih oli dapat menyebabkan kinerja mesin tidak optimal sehingga boros bahan bakar. Mesin jadi mudah panas atau overheat dan suara mesin jadi lebih kasar. Kondisi seperti ini lama kelamaan akan membuat mesin jadi cepat rusak. 

Oleh karena itu Yamaha STSJ merekomendasikan Oli terbaik bagi konsumen setia Yamaha guna menghindari kerusakan fatal pada kendaraan.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!