Tips Melalui Tanjakan dan Turunan dengan motor Matic agar aman sentosa

Diposting pada

OtoBeken – Info ini terkhusus untuk Kawan-kawan yang baru saja menggunakan motor jenis Matic, entah itu bisa saja peralihan dari manual ataupun sport ke Matic. Juga bisa untu Kawan-kawan yang baru saja menggunakan motor matic, so ini ada beberapa ilmu yang pas untuk bisa diterapkan. Memang masa kini kendaraan yang multiguna dan praktis untuk digunakan sehari-hari membuat sepeda motor matik semakin diminati. Namun tidak jarang yang meragukan akan kemampuan sepeda motor matik dengan kapasitas kecil dalam melalui lintasan tertentu, seperti tanjakan maupun turunan yang terjal. Menjawab kekhawatiran masyarakat Indonesia akan hal tersebut, maka Yamaha menyediakan line up produk Generasi 125 dengan kapasitas mesin 125 cc yang pasti kuat dan pasti nanjak. Selain itu, Yamaha juga mendukung pengendara lebih percaya diri dengan membagikan tips dan trik berkendara saat melalui tanjakan dan turunan.

Dalam menghadapi rutinitas harian dengan sepeda motor, penting bagi pengendara untuk memastikan kondisi sepeda motor dalam kondisi baik sebelum digunakan. Salah satu cara menjaga kondisi sepeda motor dengan melakukan perawatan rutin dan tepat di bengkel resmi terpercaya. Untuk menambah rasa percaya diri pengendara khususnya saat melewati beragam lintasan seperti jalan menanjak atau turunan, dapat mengikuti beberapa tips dan trik sebagai berikut ” ungkap M. Arief selaku  instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

  1. Saat melewati jalan menanjak :

– Menjaga jarak yang cukup dengan kendaraaan yang berada didepan

– Mengatur bukaan gas agar memiliki kecepatan yang sesuai serta tetap mendapatkan tenaga sesuai kondisi tanjakan

– Hindari terlalu sering menutup gas, mencegah tenaga motor turun atau drop

– Ketika berhenti dan akan jalan pastikan sepeda motor digas terlebih dahulu, setelahnya rem dapat dilepas agar motor tidak mundur

– Posisi badan tetap rileks disesuaikan dengan tinggi badan saat menanjak

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!