Story Honda BeAT Dari Masa Ke Masa, Skutik mini sejuta umat

Diposting pada

Honda BeAT (2014-2015)
Honda BeAT baru meluncur dengan beberapa ubahan baru yang coba ditawarkan, salah satunya menyematkan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Cakupan dari teknologi eSP diklaim menambah sisi efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Komponennya pun terdiri dari beberapa bagian, mulai dari ACG Starter yang mengurangi gesekan hingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, juga sekaligus mendukung adanya fitur Idling Stop System (ISS).
Honda BeAT eSP memiliki 3 varian Honda BeAT eSP CW, BeAT eSP CBS BeAT eSP CCBS-ISS dan BeAT POP memiliki 3 varian Honda BeAT POP CW, BeAT POP CBS, BeAT POP CBS-ISS.


Honda BeAT (2016-2019)
Honda BeAT generasi keempat meluncur pada tahun 2016. Ubahan pada generasi keempat boleh dibilang lebih ke estetika yang mengusung desain sharp-compact, agresif dan futuristic. Selain tampilan, Honda juga menjawab keinginan pengguna BeAT yang ingin memiliki bagasi lebih lapang serta kapasitas tangki yang sedikit lebih besar menjadi 4 liter.

Pada tahun ini juga diluncurkan Honda BeAT Street. Pada generasi ini, Honda BeAT menggunakan ban tubeless, dengan speedometer gabungan digital-analog serta fitur Eco Indikator yang membantu berkendara secara irit.

Honda BeAT (2000 – sekarang )
Untuk model yang saat ini merupakan BeAT generasi kelima dan telah mengalami evolusi yang lebih besar dari sebelumnya. Honda BeAT 2020 sudah mengaplikasi sasis Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang menjadikan Honda BeAT smakin lincah selama berkendara. Selain itu, pada generasi kelima ini juga tersedia power USB untuk pengisian daya smartphone. Ubahan kelima datang dari kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar. Bila sebelumnya hanya 4 liter, kali ini naik menjadi 4,2 liter, bagasi pun meningkat menjadi 12 liter

Nah itulah sejarah dari masa ke masa skutik sejuta umatnya Indonesia, pasalnya memang nama ini sudah lama banget malang-melintang di jalan raya +62. Bahkan sampai satu keluarga biasanya ada beberapa Honda BeAT series dirumahnya. Bagaimana dengan tanggapanmu,Kawan?? Thanks :D