Story Honda BeAT Dari Masa Ke Masa, Skutik mini sejuta umat

Diposting pada

OtoBeken – Skutik populer Honda BeAT bisa dibilang sejuta umat, pasalnya memang hampir segala kalangan menggunakan motor ini. Contohnya Telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas, termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting sesuai kebijakan pemerintah selama masa pandemi ini dengan disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu, model ini terus diperbaharui secara khusus sesuai harapan penggunanya.

Honda BeAT merupakan skuter matik Honda terlaris, yang banyak digunakan masyarakat lintas generasi dari berbagai daerah untuk berbagai aktivitas. Pada bulan ini MPM Honda Jatim memberikan program pembelian Honda BeAT dengan uang muka sebesar 400ribu dan potongan tenor 3x atau potongan angsuran Rp.60 ribu. ”kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Berikut sejarah Honda BeAT dari masa ke masa.

Honda BeAT (2008-2009).
Skuter matik Honda BeAT, pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2008 dengan model matic sporty. Generasi awal Honda BeAT dimulai pada tahun 2008. Saat itu, pasar skutik memang sedang gencar dan bertumbuh pesat. Honda BeAT generasi pertama mengusung mesin 110cc SOHC dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Dengan tangka BBM 3,5L.

Honda BeAT (2010-2011)
Tampilannya minimalis pada Honda BeAT dengan menyematkan striping dengan corak lebih berwarna. Selain itu, perubahan terjadi pada model spakbornya, dari awal memiliki desain yang menyatu dengan suspense, diganti menjadi spakbor menggantung

Honda BeAT (2012-2013)
Generasi ke-2 Honda BeAT diperkenalkan di tahun 2012. Generasi ke-2 Honda BeAT dengan teknologi baru, yaitu mesin dengan sistem pembakaran fuel injeksi yang diklaim membuat bahan bakar lebih irit. Bagasi 5x lebih luas dari Honda BeAT sebelumnya. Pada generasi ini Honda BeAT mempunyai pijakan kaki yang luas, standar samping otomoatis (Side stand Swisch) dan pengaman kunci bermagnet(magnetic key shutter). Terdapat beberapa pilihan yakni BeAT Spoke, BeAt CW.