Safety Riding Course & Fun Competition Blogger Vlogger Jatim 2024

Diposting pada

OtoBeken – Kembali lagi digelar perhelatan yang dinanti-nanti oleh Kawan-kawan Blogger & Vlogger Jawa Timur, khususnya untuk mereka yang berkecimpung di dunia Otomotif. Yes,  ” Safety Riding Course & Fun Competition Blogger Vlogger Jatim 2024 ” dihelat kembali oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. Memang ini menjadi agenda setiap tahunya, jadi untuk tahun 2024 telah sukses di gelar pada tgl.16 Juni 2024.

Ahamdulillah wa syukurillah banget hari ini OB muncul sebagai juara 1, setelah sekian purnama silam berlalu. Yang mana OB juga pernah menjadi juara dimasanya, namun kala itu di Kompetisi 2017 silam, atau hampir ±7 tahun silam. OB hanya berhasil masuk podium dengan Juara 3 saja, namun ke skip hampir ±3x periode. Dimana memang saat di landa adanya Corona, ” Safety Riding Course & Fun Competition Blogger Vlogger Jatim ” sempat ditiadakan hampir 2x periode. Artinya hari ini adalah gelaran yang ke 5, dan Ahamdulillah berhasil menyabet puncak podium serta mampu menggeser juara bertahan 4x periode (Yakni admin JurnalOto.com).

Jika seperti tahun-tahun sebelumnya yang dikompetisikan adalah 3 kategori penilaian, yang mana dari jumlah akumulasi terbaiknya akan menjadi juara. Yaitu 3 kategori tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Narrow Plank ( Balancing ), Teknik keseimbangan dalam berkendara yang baik dan benar.
  2. Braking, Teknik pengereman yang baik dan benar sesuai dengan ketepatan jarak yang didapat saat berhenti.
  3. Slalom, Teknik menikung yang baik dan benar dengan berbagai mode penggunaan kopling dan rem dengan komposisi yang pas.

Namun untuk tahun 2024 ini, ada penambahan penilaian yang di masukin. Yakni ada 2 kategori :

  1. Low Speed Section 1 dan Section 2, dimana disini hampir mirip dengan slalom namun waktu terbatas. Yakni harus terselesaikan under 30 detik dengan sempurna, artinya motor tidak menyenggol cone. Motor tidak mati, kaki tidak turun, garis sesuai dan tentunya rute harus benar. Tapi lintasanya lebih sempit ketimbang slalom dan digabungkan dengan narrow plank awalnya.
  2. HRT (Honda Riding Trainer) yaitu alat untuk simulasi berkendara sesuai dengan jalan raya. HRT merupakan simulasi berkendara yang dilengkapi dengan visualisasi dilayarnya. Disini kita diuji dengan kesabaran yang penuh, bahkan disini sejatinya OB mendapatkan nilai cukup buruk sekali. Karena di ujian ini, seringkalinya dihadapkan keadaan yang tidak diduga-duga. But kenapa OB bisa menang, karena pas praktenya dilapangan hasilnya cukup bagus 😉

Itulah keseruan bersama Kawan-kawan Blogger & Vlogger Otomotif Jatim hari ini , dalam kompetisi ” Safety Riding Course & Fun Competition Blogger Vlogger Jatim 2024 “. Event ini bertujuan untuk selalu mengkalibrasi kemampuan kita dalam berkendara di jalanan, dimana sejak awal kita memang dituntut untuk menjadi salah satu public vigur yang juga ikut mengkampanyekan #Cari_aman berkendara dijalan. So see you dipodium berikutnya yes, Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!