Nmax Tour Boemi Nusantara etape Surabaya – Bali by Yamaha STSJ (day 2)

Diposting pada

OtoBeken –  Tepat pada tgl.2 Agustus 2024, event besutan dari  PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara yang bertajuk ”  NMAX Tour Boemi Nusantara ” kembali di lanjutkan. Kali ini mengambil route Situbondo menuju Denpasar – Bali, jadi dimulai dengan hari ini pagi kami para rombongan bertandang ke Bali dengan berangkat tepat pada pk.07.00wib dari pelataran Hotel Wisda Rengganis – SituBondo. Masih dengan jumlah yang sama, serta ditambahkan dengan Kawan-kawan pendamping dari YRFI.

Ada beberapa agenda juga hari ini, yakni salah satunya pembuatan short film di Taman Nasional Baluran – Situbondo. Karena memang terkenal dengan sebutan Afrika van Java, jadi memang epic banget ketika digunakan untuk pengambilan short film disini. Tak sebanyak hari pertama pemberhentian kita, namun kali ini routenya cukup panjang-panjang. Contohnya saja dari Hotel ke Afrika van Java, membutuhkan waktu sekitarnya ±1,5jam. Belum lagi ternyata di belahan Jawa bagian agak paling timur ini sudah mulai turun hujan. So sudah pasti membuat kami untuk mengetes Nmax Turbo makin lengkap lintasanya.

Pada hari kedua ini memberikan keimpulanya soal Yamaha Nmax Turbo di bagian berikut :

  • Traction Control System (TCS), berasa banget saat melintasi permukaan jalan yang cukup licin karena adanya hujan yang mengguyur mayoritas hari kedua ini. Jadi dengan fitur TCS memberikan kestabilan saat kita membetot gas di kala permukaan jalan kondisi basah/licin. Tanpa khawatir jika ban mengalami selip, yang tentunya membuat motor tidak stabil di kendalikan. Jadi dengan adanya TCS over bisa di handle dengan baik.
  • Dual Channel ABS (Anti-Lock Braking System), sangat kentara banget hari ini. Dimana karena memang cuaca yang bisa dibilang tidak baik-baik saja, banyak genangan air sana-sini yang tentunya membuat permukaan aspal tak begitu bagus untuk melaju kendaraan. Ketika OB dituntut untuk melakukan pengereman yang cukup keras/Hard Break, dengan adanya fitur ABS ini tidak ada gejala ngelock ataupun selip ban. Jadi kebetulan beberapa kali OB hari ini dihadapkan dengan orang yang tiba-tiba memotong jalur, main selip tanpa chek keadaan,dsb. Jadi yang ada OB dipaksa untuk rem mendadak sekuat tenaga, but adanya ABS dual chanel di Nmax Turbo kali ini. OverAll baik-baik saja tanpa ada kendala.

Dua point terbesar inilah yang OB rasakan di hari kedua, fitur ini memang wajib dimiliki oleh pengendara saat ini. Pasalnya memang sangat berguna, terutama untuk bisa menyetabilkan kendaraan di saat sesuatu terjadi di luar harapan. Next, akan OB tuliskan lagi soal experience bareng Nmax Turbo selama 2 hari dalam ±504km ini. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!