GIIAS Surabaya 2024, dari booth Toyota Kembali Hadirkan Ragam Kendaraan Elektrifikasi dan Carbon Neutral Technology

Diposting pada

New GR Yaris Hadir di Indonesia

GR Yaris adalah produk  global yang  dibangun dengan  prinsip  reverse engineering untuk digunakan dalam  ajang  balap World  Rally  Championship (WRC).  Tahun 2021 lalu, GR Yaris diperkenalkan secara terbatas sebanyak 127 unit yang langsung  habis terjual. Di momen  GIIAS Surabaya 2024, PT TAM mulai memasarkan  kembali  New GR Yaris sebagai evolusi dari model sebelumnya.

Salah satu poin pengembangan pada GR Yaris terbaru adalah 8-speed GAZOO Racing Direct AT mendampingi transmisi manual 6-speed yang tetap ada. Transmisi pintar ini dites performance-nya oleh TGR World Rally Team serta  peserta TGR Rally Challenge di  berbagai   lintasan  balap.  TGR  berhasil  menciptakan  transmisi  otomatis  yang sanggup  menghasilkan perpindahan gigi sangat cepat, serta memaksimalkan engine power  di semua rentang putaran mesin.

Mesin 1.600 cc 3-silinder turbo yang digunakan oleh GR Yaris merupakan  salah satu mesin   paling  efisien   dan  powerful  di  dunia.   Namun,   dapur   pacu   ini   berhasil dimaksimalkan  kembali  kinerjanya  hingga  power meningkat signifikan dari sebelumnya  261  PS dan sekarang  menyentuh  angka 305 PS,  sementara torsinya naik dari 360 Nm ke 400 Nm.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!