GP Mandalika 2024 segera digelar, inilah 4 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Bertarung

Diposting pada

Idemitsu Asia Talent Cup

Selain Arbi, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Davino Britani juga akan menjadi pebalap wildcard di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup 2024 yang digelar bersamaan ajang balap MotoGP seri Mandalika. Kejuaraan IATC merupakan kejuaraan yang memberi kesempatan bagi talenta balap dari negara-negara Asia. Ajang ini mulai digagas pada tahun 2013 dan resmi bergulir sejak tahun 2014 hingga saat ini.

Ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Balapan di IATC yang bersamaan dengan MotoGP tentu hal yang tak ternilai buat saya. Saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik karena tampil menjadi pebalap MotoGP adalah impian yang ingin saya wujudkan di masa depan,” ujar Davino.

Davino Britani merupakan pebalap berusia 14 tahun  tergabung dalam Astra Honda Racing School. Meskipun kesempatan ini menjadi pengalaman pertama bagi Davino untuk turun di ajang balap level Asia, pebalap kelahiran Tangerang ini yakin untuk mampu tampil maksimal. Berbagai prestasi di ajang balap nasional juga telah ditorehkan oleh Davino, di antaranya pada kejuaraan Mandalika Racing Series, Davino menempati standing point urutan pertama kelas junior sport 150cc, dan juga 1st Standing Point of Rookie Class pada ajang Moto Prix Region Java.

Komitmen tinggi AHM untuk mewujudkan mimpi pebalap muda berbakat Indonesia terus diperkuat. Pembinaan bibit balap telah dilakukan melalui Astra Honda Racing School, hingga mendukung mimpi pebalap untuk mampu bersaing di kancah balap dunia.Mari kita mendukung mimpi pebalap muda bertalenta di Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa di ajang balap dunia. Kami yakin semangat juang tinggi para pebalap Indonesia mampu memacu semangat untuk menampilkan performa terbaiknya di ajang balap FIM Moto3 World Championship dan Idemitsu Asia Talent Cup seri Mandalika nanti,” ujar Octavianus Dwi selaku Direktur Marketing AHM.

Gelaran IATC juga akan diperkuat pebalap regular binaan AHM sepanjang musim balap tahun ini, yaitu Kiandra Ramadhipa. Pada balapan putaran sebelumnya, Ramadhipa memberikan kado spesial untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-79 dengan meraih podium kedua pada race kedua IATC di Sepang International Circuit pada 18 Agustus 2024. Dengan prestasinya ini, Kiandra Ramadhipa menempati posisi ke-2 klasemen pebalap IATC 2024 dengan catatan point 71. Sementara pebalap regular binaan AHM lainnya Rama Putra tidak dapat berpartisipasi pada ajang IATC seri Mandalika dikarenakan masih pada masa pemulihan pasca cidera ketika sesi latihan. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!