MPM Honda Jatim Resmikan 2 Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Sekolah Binaan, untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa

Diposting pada

OtoBeken – Kembali lagi ada kabar baik dalam dunia pendidikan, kali ini datangnya dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah jatim & NTT meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Astra Honda baru yang dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk mengasah keterampilan mereka dalam bidang otomotif yaitu SMKN 1 Jatirejo Mojokerto dan SMKN 2 Kraksaan Probolinggo. Sekolah yang dapat menjadi SMK TUK adalah SMK dengan grade A+.

Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap Tempat Uji Kompetensi ini dapat menjadi wadah bagi para siswa SMK untuk mendapatkan pengalaman praktis dan menguji kompetensinya sesuai yang diperlukan di industri otomotif sehingga dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja dan kompetisi yang terjadi di industri. “kata Rita Djohar, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Digelar pada awal bulan Oktober 2024, acara peresmian tersebut dihadiri oleh GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin dan HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, Rita Djohar.

Dengan diresmikannya TUK SMKN 1 Jatirejo Mojokerto dan SMKN 2 Kraksaan Probolinggo ini menambah daftar sekolah SMK binaan MPM Honda Jatim di wilayah Jatim menjadi 15 sekolah.

Pada acara peresmian tersebut, siswa SMK berkesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka melalui berbagai demo dan kegiatan praktek langsung. Tak hanya peresmian, PT. Astra Honda Motor juga menyerahkan alat peraga berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda BeAT.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!