Cuaca panas Surabaya dan sekitarnya tembus 40 derajat, namun tetap wajib #Cari Aman Naik Motor Saat Cuaca Panas Bersama Honda

Diposting pada

OtoBeken – Memang luar biasa beberapa hari ini di Surabaya – Sidoarjo sangat luar biasa, hingga AC di ruangan News Room OB tidak berasa dingin. So dengan demikian, apalagi yang sedang dijalanan. So sudah pasti luar biasa nyengat panasnya, so Kondisi itu tentu membuat aktivitas masyarakat terganggu, khususnya bagi para pengendara sepeda motor di jalan raya yang dapat mengganggu konsentrasi para pengendara motor.

Berkendara dicuaca yang panas seperti saat ini akan membuat pengendara sepeda motor lebih mudah berkeringat sehingga jumlah cairan dalam tubuh akan berkurang. Jika kekurangan cairan maka tubuh mudah lemas sehingga tidak fokus ketika berkendara dan dapat mengakibatkan dehidrasi. Agar berkendara dengan nyaman dan #cari_aman, pengendara sepeda motor harap melakukan persiapan sebelum berkendara. ” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Untuk itu, pengendara sepeda motor membutuhkan persiapan khusus agar tetap nyaman dan cari_aman selama berkendara di cuaca panas.

1. Gunakan Perlengkapan yang Tepat Supaya Terhidar dari Panas

Pilih pakaian yang ringan, longgar, dan berbahan menyerap keringat serta mekai helm full face atau memakai kacamata atau double Visor untuk menghindari debu. Gunakan perlengkapan lain untuk menunjang berkendara seperti sarung tangan hingga masker.

2. Minum Air yang Cukup

Pastikan untuk minum air yang cukup sebelum berkendara dan bawa air minum dalam botol agar bisa diminum saat berhenti.

3. Gunakan Sunblock

Lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunblock, terutama pada bagian yang tidak tertutupi pakaian seperti tangan dan wajah.

4. Jaga Emosi di Jalan

Cuaca panas sering kali membuat emosi mudah terpancing, terutama saat terjebak kemacetan. Jaga ketenangan dan tetap fokus pada keselamatan berkendara. Hindari bersikap agresif di jalan dan berikan ruang bagi pengguna jalan lain untuk menjaga ketertiban lalu lintas.

So tetap focus dijalan, jangan emosian dan jangan sembrono adalah kunci bertahan buat Kawan-kawan yang beredar di Surabaya-Sidoarjo dan sekitarnya. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!