180km dengan Minerva GTR 170

Beberapa hari belakangan ini, PB sering jalan-jalan keluar kota. Tapi tidak sekedar jalan-jalan saja tentunya, pasti ada tujuan tertentu yang lebih penting dari sekedar uang. Nah, kebetulan kemarin berkesempatan menggunakan Motor matic Gambot produk milik Minerva. Yaitu GTR 170, dimana matic gambot yang bernuansa Sport. Artinya tidak pure berbentuk matic pada umumnya.

Ini GTR 170 yang dipakai PB jalan-jalan kemarin πŸ˜€

Dengan route Surabaya – Blitar (pesisir selatan)Β Β±180km sekali jalan. Motor ini terbilang bukan motor baru, tapi PB yakin diseluruh Jawa Timur pasti jarang penggunanya. Tentunya tidak ada salahnya kalau PB sedikit menceritakan opini pribadi soal motor matic Gambot GTR 170 ini. Yuk simak, opini pribadi PB tentang Matic 170cc ini:

  • Tarikan awal memang agak berat, tidak selincah matic jepang pada umumnya.
  • Namun ketika kecepatan sudah 30km/jam ke Atas, tenaganya baru kelihatan cepet banget ngail high speed / 100km/jam.
  • Untuk high speed motor ini terhitung sangat stabil (tidak limbung), mungkin karena efek body gambotnya.
  • Tempat duduk sangat nyaman, karena lebar sekali.
  • Posisi handle stang kemudi, sangat nyaman dan nyantai (cocok untuk perjalanan jauh).
  • Walau terbilang 170cc, ternyata tidak gampang haus Premium. Terbukti dengan tempuh 180km, hanya menghabiskanΒ Β±4,5 liter saja. (dengan perhitungan fuel tank, to fuel tank).
Bentuk utuh, GTR 170 diPotret di Dealer_nya.

Itulah sedikit kesan PB ketika berkesempatan jalan-jalan dengan produknya Minerva, yang bernama GTR 170. Motor matic gambot bernuansa Sport, dengan banderol Rp.21.000.000,- ini lumayan untuk yang banyak duit dan ingin memiliki sesuatu yang langka serta berbeda. Hanya saja, yang jadi kekhawatiran untuk beli produk Minerva ini adalah suku cadangnya yang sulit didapat. Sedikit-dikit pakai inden dulu, walhasil kalau ada kerusakan jadi lebih banyak menunggu (Motor ngangkrak dirumah). Monggo kawan kalau ada yang menambahi opini pribadinya, terimakasih.. πŸ˜€

75 Komentar

  1. posisi kemudi tinggi banget ndak kerasa capeknya kalo make ini serasa naik perahu…
    tarikan awalnya emang ngempos tapi kalo dah jalan makin cepet dan makin jos…

  2. sy cewek tp jg pake GTR 170. punya pengalaman foot step bagian belakang patah cm gara2 si pembonceng mau turun (pdhl berat badan pembonceng cuma 50 kg). ternyata bahannya kurang bagus. nunggu pesen sparepart resmi lumayan lama..banget.. sempat jg ngalami konslet kabel aki. ya sudah, telanjur dibeli..buat koleksi aja. tp tetep keren kok dijalanan.. banyak yg ngelirik.. cuma stlh bbrp kali berkasus, jd agak mikir juga kalo dipake buat touring..

  3. oalah minerva gtr ta…
    aku kepethok nggok parkiran hi-tech mall suroboyo tp werno putih. Sampik heran iki matic opo yo (gak tau kethok) soale gak onok tulisane blas (diskotlet).
    biasae ketemu pcx karo vespa rudo telu.

  4. Wah luar biasa, bisa berani ambil motor ini, ane punya tvs aja yg jelas2 ada pabriknya pusing sama spare partnya, apalagi minerva gtr….?
    Mungkin nanti bisa modif berat mesinnya biar bisa pk mesin honda or yamaha…… Bisa ke Rat motorcycle tuh kalo d sby.

  5. @DI ARTIKEL:Walau terbilang 170cc, ternyata tidak gampang haus Premium. Terbukti dengan tempuh 180km, hanya menghabiskan Β±4,5 liter saja. (dengan perhitungan fuel tank, to fuel tank)…. SEPERTINYA MUSTAHIL, SAYA SDH PAKE 2 TAHUN ( NOV 2011-SKRG).. BOROOOOSNYA MINTA AMPUN….

    • Bisa jadi model jalan, atau gaya ridingnya juga bisa pengaruh,mas. Kalau pas kena macet di kota-kota, saya akui memang bener-bener haus premium. Cuma kalau pas keluar kota yang bebas macet dan jalannya lempeng, jauh lebih irit daripada kena macet stop&go tadi.

  6. sparepartnya memang sulit, kemarin service di bengkel resmi shockbreaker depan nya bocor , mestinya sih tinggal ganti sil saja, tapi karena karena tidak tersedia terpaksa dah harus beli sochbreaker baru kanan/kiri hampir 1 juataan habis.

    • Beli baru GTR 150/170 stok lama dah murah bro bisa 40% dari bandrol, coba kontak MMI pusat di jln Pemuda. Pada gabung di group FB Minerva GTR Riders. Thanks

  7. Salam,
    Saya sudah pake ni motor dari agustus 2013. Sejauh ini gak ada keluhan. Ban pake pirelli lebar dpn 120 blkng 140. Jalan jadi lebih mantap.
    Tarikan agak lambat, terus kalau pagi agak geder cvtnya. Roller cvt ganti 13 sama pake per cvt yg 2000. Alhamdulillah masalah geder teratasi.
    Buat speed, busi ganti iridium, karbu ganti p 28 dan cdi pake brt hyperband no limitation.
    Tarikan jadi sangar banget..serasa moge beneran bisa ngudak tiger dan scorpio.
    Masalah spare part kemaren dapet sumber dari malaysia. Rupanya di malay ni motor hapening banget dan parts melimpah. Di sana pakai merk Naza GTR. (Aslinya gtr kan dari pabrikan taiwan, CPI)
    Demikian info sy mas bro smoga ada manfaatnya. Salam GTR Riders

  8. Sekarang udah murah nih motor, di jual kisaran harga 7/8 jutaan sama MMI, stok lama di gudang. Saya pk GTR 150, sejak Agustus 2010.

  9. Untuk cvt, seperti getaran awal bisa diredam dgn pembenahan kampas kopling ganti yg pantekan, custom disesuaikan dgn karakterGTR yg gambot, per cvt 2000 RPM membantu bukaan gas awal. Busi Iridium dan coil protech dibantu xcs hurricane stabilizer accu menyempurnakan pembakaran, porting polish meningkatkan kinerja mesin. Itu saya lakukan di GTR, cukup menibgkatkan performa, ditambah lampu LED dan cutting stiker carbon menyegarkan penampilan. Salam GTR Riders

  10. Kemaren GTR ku tak bawa ke Dodo Racing Ciledug tangerang, keluar2 maknyosss tarikannya udah kayak narik gas mio heehehe..suara pake knalpot CLD nya si dodo suara sangar abis. kalau parkir di mal di suruh parkir di parkiran moge ama petugasnya ( di citos ) karena di sangka moge..hehehhhehe…lumayan banget punya ni motor ..ini kisah nyata bukan promosi lho mas..salam satu aspal

  11. Nyari sprepart gtr 170 memang susah dijakarta ada 2 toko yang kuketahui, cinere dan kbn jeruk, mau ganti/beli sockbreaker depan aja pakai indent dan pesan pesan segala, udah seminggu belum ada jawabannya cuma dikasih tau harganya doang dan tunggu kabar lebih lanjut. Kalau di luar jakaarta, wah……. Tambah sulit aja.?

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Dijual : Minerva GTR PRO 170 tahun 2011 | TegeanBlog
  2. Minerva RX-15 Keren banget, tapi gimana dengan 3S nya??? | Potret Bikers.com
  3. Potret Bikers | Gaz Gas Monkey 110 cc, motor mini classic yang imoet

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!