Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Usir gejala mesin tersendat hanya dengan Rp.20.000,- saja

Sebetulnya ini adalah rentetan dari mogoknya si Jule, yang tempoe hari hingga enggan di ajak kopdaran bersama kawan-kawan JatimOtoBlog. Hingga akhirnya waktu itu PB datang memakai armada Bus umum, dan alhasil meskipun deket antara SBY-Gresik. PB menjadi tamu yang terakhir, hehehe…. πŸ˜† . Nah, sebetulnya tempoe hari sudah berhasil memperbaiki si Jule (artikel disini). Dari perbaikan itu sudah bisa jalan/hidup mesinya dengan ansumsi dapat dikendarai hingga jauh. Namun ketika langsam/berhenti diLampu TL, trothle gas harus dimainkan dengan buka-tutup gas. Karena kalau tidak begitu mesinya tiba-tiba mati, seperti bensin telat masuk ke karburator. Kan gak nyaman sekali kajadian itu, alhasil ternyata ini biang keroknya :mrgreen:

Ada saja penyakit Motuba(Motor Tua Bangka ::Pinjem istilahnya mbah Bonsay), ya memang secara usia sudah uzur sekali. Namun mau gimana lagi, siJule ini masih sanggup menopang aktifitas keseharian PB untuk mondar-mandir. Yupss, itulah ternyata biang keroknya adalah “Kran Vacum Bensin” yang kemungkinan karetnya sudah kaku/mungkin malah sudah sobek. Sehingga tidak bisa mengalirkan bensin kedalam karburator dengan lancar.

Cukup murah, hanya dengan merogoh kocek Rp.20.000,- saja mendapatkan Keran Vacum Bensin si Jule. Harga segitu bukanlah yang original, alias KW super elit dengan merk MPM. Kalau orisinilnya sebetulnya hanya Rp.55.000,- saja, cukup terpaut jauh Rp.35.000,-(cukup besar, buat anak kost macam PB) Hehehe…. πŸ˜‰ So hingga sekarang si Jule sudah bisa langsam, bahkan tangan di lepas ketika di Lampu TL juga tidak mati. Semoga bisa menginspirasi,kawan!! Trimss… πŸ˜‰

41 Comments

Add a Comment
  1. naik bus juga gak tersendat to…lantjar πŸ™‚

    1. Hahahah, itu betul bingit om….#Masih lancar naik FU Pink πŸ˜‰

  2. Bensinnua telat ngisi berarti ya?

    1. Sepertinya telat masuk kekarbu,kang…(kalau diTangki selalu Full)

  3. penyakit umum kui …. wajar… shogunku ae tak ganti kran biasa ….

    1. pengenya malah tak ganti sama kran kompresor,om….#rung ngerti caranya πŸ˜‰

  4. Supraku yg 2004 lancar jaya abadi sentosa sumber makmur(nama toko besi) haha… Asyik nih mas PB semoga lancar terus motornya…
    http://warungasep.wordpress.com/2014/06/04/βœͺ-tes-konsumsi-bbm-vario-2009-by-warungasep-βœͺ/

    1. Amin, makasih mas πŸ˜‰

  5. nyimak ndan

  6. kenapa nggak pake punya suzuki aja mas gesang, murah ori, dan yang jelas fungsii πŸ˜€

    1. wach, kemarin minim info mas…hehehe, next time coba kalau ada waktu luang, tak gantinya πŸ˜‰

    1. sieppp om master πŸ˜‰

    1. dibelai dan disayangi xixxixiix

    1. sieppp om ridertasikers πŸ˜‰

  7. untung si jule ga diajak, klo diajak pasti juga diasepi ma xcd125 hehehhee

    1. Bukan e si xcd pancen berasep ya mas πŸ˜†

      1. Hahahahaha… la mangkane iku

        1. Asline PB kuwi ngapusi…wong wingi wes nggawe rr mono ngunu lho #ehh πŸ˜†

            1. wakakak, om EKO memicuuu πŸ˜‰

        2. Hhahha…bener-bener asap πŸ˜†

  8. Jane luweh murah maneh yo iso…. selang vakum di manifold di tutup (selang aslinya dipotong – ditekuk dan di kabel ties) ongkos 1000 perak…. beliin kran kompresor yg udah sama nipelnya 5000 perak ..bisa pake seumur hidup πŸ˜†

    1. nach, kran kompresore itu seng pas gimana om?? Soale sejak lama aku pengen pakai gituan, tapi pas tak ukur kok kaya’e keGedean iku ujunge kran kompresor. (terinspirasi dunia balap)

      1. Nang o omah mengko tak duduhno :mrgreen:

        1. wach, sieppp om!! **Semoga nang nggone sampean ada Plug&Play dimotorku,om…wakakka

    1. Apanya yang diLemBiru,mas???

      1. diLEMpar trus Beli yang baRU πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

        1. lah apanya??? Motornya, atau krannya??

          1. krannya ajah kang pebe, cukup kok
            kalo motor-e, diganti kunci kontak ajah pasti beres, gak bakalan rewel, apalagi kunci kontak punya-e R25, komplit sama motor-e, beuh…pasti joz

            1. wakakkaka, nyiksa di cicilan πŸ˜†

  9. Jual…ganti baruuu

    Ini data dan fakta Marquez bisa berbuat lebih di Mugello
    Tapi tidak dilakukan…
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/06/04/dari-catatan-waktu-motogp-mugello-apa-opini-anda-brosis/

    1. Pengenya gitu, tapi berat dicicilan πŸ™

  10. supri ane th 2001 belum pernah bermasalah dengan kran vacum bensinya πŸ˜€
    http://zulari58.wordpress.com/2014/06/05/plat-nopol-asli-tak-kunjung-datang/

    1. Semoga nggak bermasalah… πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: