Usir gejala mesin tersendat hanya dengan Rp.20.000,- saja

oleh

Sebetulnya ini adalah rentetan dari mogoknya si Jule, yang tempoe hari hingga enggan di ajak kopdaran bersama kawan-kawan JatimOtoBlog. Hingga akhirnya waktu itu PB datang memakai armada Bus umum, dan alhasil meskipun deket antara SBY-Gresik. PB menjadi tamu yang terakhir, hehehe…. πŸ˜† . Nah, sebetulnya tempoe hari sudah berhasil memperbaiki si Jule (artikel disini). Dari perbaikan itu sudah bisa jalan/hidup mesinya dengan ansumsi dapat dikendarai hingga jauh. Namun ketika langsam/berhenti diLampu TL, trothle gas harus dimainkan dengan buka-tutup gas. Karena kalau tidak begitu mesinya tiba-tiba mati, seperti bensin telat masuk ke karburator. Kan gak nyaman sekali kajadian itu, alhasil ternyata ini biang keroknya :mrgreen:

Ada saja penyakit Motuba(Motor Tua Bangka ::Pinjem istilahnya mbah Bonsay), ya memang secara usia sudah uzur sekali. Namun mau gimana lagi, siJule ini masih sanggup menopang aktifitas keseharian PB untuk mondar-mandir. Yupss, itulah ternyata biang keroknya adalah “Kran Vacum Bensin” yang kemungkinan karetnya sudah kaku/mungkin malah sudah sobek. Sehingga tidak bisa mengalirkan bensin kedalam karburator dengan lancar.

Cukup murah, hanya dengan merogoh kocek Rp.20.000,- saja mendapatkan Keran Vacum Bensin si Jule. Harga segitu bukanlah yang original, alias KW super elit dengan merk MPM. Kalau orisinilnya sebetulnya hanya Rp.55.000,- saja, cukup terpaut jauh Rp.35.000,-(cukup besar, buat anak kost macam PB) Hehehe…. πŸ˜‰ So hingga sekarang si Jule sudah bisa langsam, bahkan tangan di lepas ketika di Lampu TL juga tidak mati. Semoga bisa menginspirasi,kawan!! Trimss… πŸ˜‰

41 thoughts on “Usir gejala mesin tersendat hanya dengan Rp.20.000,- saja

  1. Jane luweh murah maneh yo iso…. selang vakum di manifold di tutup (selang aslinya dipotong – ditekuk dan di kabel ties) ongkos 1000 perak…. beliin kran kompresor yg udah sama nipelnya 5000 perak ..bisa pake seumur hidup πŸ˜†

    1. nach, kran kompresore itu seng pas gimana om?? Soale sejak lama aku pengen pakai gituan, tapi pas tak ukur kok kaya’e keGedean iku ujunge kran kompresor. (terinspirasi dunia balap)

          1. krannya ajah kang pebe, cukup kok
            kalo motor-e, diganti kunci kontak ajah pasti beres, gak bakalan rewel, apalagi kunci kontak punya-e R25, komplit sama motor-e, beuh…pasti joz

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!