Kit Master Rem Depan Yamaha Jupiter Z, ternyata mahal!!!

Semalam PB baru melakukan perjalanan ±360km, pas sampai Malang kota PB mendapatkan trouble di tunggangan. Gara-gara ada mobil berhenti mendadak di depan PB, alhasil  PB meremas handle rem depan sekuat-kuatnya. Ternyata malah slong bray…!!, kesan pertama seperti pecah selang remnya(karena minyak remnya langsung muncrat dari arah bawah batok lampu). Alhasil sejauh jarak Kota Malang – Sidoarjo, terpaksa berjalan hanya di kecepatan ±50km/jam saja. Karena saat itu hanya mengandalkan rem belakang, rem depan sudah tak bisa lagi digunakan 🙁

Ternyata yang Original Part, mahal bingit Rp.193.000,-(meski di list catalogue online Yamaha hanya Rp.183.000,-)

Sebetulnya sekitar 5bulan lalu Kit Master rem depan di Jule ini sudah PB ganti sendiri, namun saat itu hanya menggunakan part bernuansa KW. Maklum saja, waktu itu posisi PB ada di Desa Blitar sana. Meski ada dealer resmi, tapi harus nempuh jarak ±12km ke kota. Jadi part bernuansa KW, jadi alternatif yang utama saat itu. Waktu itu beli satu set Kit Master rem depan Yamaha Jupiter Z, seharga Rp.17.000,- saja(merknya lupa).

Karena hari ini PB sudah kecapekan dari perjalanan jauh, maka diputuskan untuk di bawa ke beres Yamaha langganan saja. Setelah dibongkar-dipasang part baru dan membayar di kasir ternyata harganya Rp.193.000,-!! Sempat kaget juga, untungnya bawa uang pas hiksss… :mrgreen: Padahal PB kira kalau selisihnya tidak terlalu banyak dari buansa KW tadi, ternyata hampir 10x lipat harganya, hemss…. Thanks, semoga dapat menginformasi !!

25 Comments

  1. mahal asal awet gpp om… kan orisinal..
    jupiterku dari 2003 baru tahun lalu masternya bocor.
    berhubung lagi cekak, ganti yg kw 15rb. :mrgreen:
    gak ada 1th udah bocor lagi…

  2. tiger 250k malah..

    kmaren sempet ganti cuman tetep error. ganti pake indopart 50 ribu aman sampe sekarang wkwkwkwkwk

1 Trackback / Pingback

  1. Rem Depan Mio S 2009, tidak berfungsi!!! Ini masalahnya.. | Potret Bikers.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!