About these ads

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata


Pentingnya Edukasi Finansial Sejak Dini

Dewasa ini sering sekali kita dihadapkan dengan sesuatu yang bisa dibilang harus dan wajib, terutama urusan soal pendidikan. Memang pendidikan itu sangatlah penting dan juga memang sebagai penentu masa depan suatu kehidupan, terutama kepada anak yang masih usia dini. Sebagai orang tua, disaat masih berada di posisi usia produktif. Sudah tentu harus mengenalkan tentang tata cara menata finansial yang bagus untuk anak, agar kelak jika sudah memasuki usia sekolah tingkat lanjut. Dia akan lebih siap dalam menghadapi guncangan finansial yang ektra keras, dan dia juga bisa ikut membantu menata finansialnya terutama untuk dia sendiri dahulu.

Cara pertama adalah dengan menabung, ajarkan untuk menyisihkan setiap uang saku yang diberikannya setiap hari. Kasihkan suatu tempat kaleng/botol untuk menabung setiap harinya, misal saja dikasih uang saku Rp.3000,-/hari. Ajarkan padanya untuk menyisihkan uang sebesar Rp.1000,-/hari. Dengan begitu, anak sejak usia dini sudah terbiasa dengan menabung. Uang hasil tabungan tersebut bisa dipakai suatu saat nanti jika dia membutuhkan keperluan, ataupun juga ingin membeli mainan. Jadi dia merasa ada tanggung jawab tersendiri, untuk bisa memenuhi kebutuhan dia sendiri tanpa menggantungkan kepada orang tua secara langsung. Lakukan kebiasa’an ini hingga sekolah tingkat lanjut, semakin kedepan tentu saja anak juga membutuhkan biaya yang tak sedikit. Misal saja tadi uang saku Rp.3000,-/hari untuk ketika masih menginjak sekolah TK, ketika memasuki sekolah SD-SLTP-SMU,dst. Tentu saja uang saku semakin meningkat dan juga biaya untuk pendidikan juga semakin tidak sedikit, tentu saja ini membuat orang tua harus lebih sigap dan siap dalam segala hal finansial.

Andai saja sebagai orang tua dalam posisi kaya raya, hartanya tak akan habis hingga 7 turunan. Mungkin bisa saja tidak perlu memikirkan cara menata finansial yang ribet untuk masa depan sang anak, minimal saja keperluan biaya pendidikan. Namun dengan hantaman keadaan yang semacam era saat ini, tentu saja apapun akan bisa terjadi secara tiba-tiba dan mendadak. Jadi lebih baiknya apapun itu keadaan saat ini, lebih baik sesuatu halnya dipersiapkan secara dini dan matang. Terutama ketika orang tuanya masih merasa mampu dan memiliki harta yang berlebihan, tentu saja tetap sebaiknya menata finansial itu sendiri.

Bagaimana cara menata finansial sejak dini yang tepat dan benar??

Belakangan ini banyak sekali suatu badan finansial yang siap membantu kita dalam menata keuangan untuk menghadapi suatu masa depan yang lebih cerah, dan sesuai dengan apa yang telah diharapkan. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan bagaimana cara menyimpan agar tidak tergoda untuk mengambilnya, karena godaan untuk membeli barang-barang yang kita inginkan. PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) siap membantu untuk menyiapkan dana pendidikan anak, yang disebut dengan programnya “Junior Studi Plan”. Dengan rincian di bawah ini sebagai berikut :

 

Setelah kita baca dengan seksama lampiran gambar diatas, sungguh gamblang dan jelas untuk kita ikuti program special dari Sun Life Financial Indonesia (Sun Life)yang berkerja sama dengan BCA. Bila kurang jelas, silahkan call langsung nomor yang tertera di deretan kalimat paling bawah dalam lampiran yang diatas. Semoga dapat menginformasi untuk kawan semua, agar lebih bisa menciptakan  melek finansial yang tertata rapi dan jelas demi menyonsong masa depan yang lebih cerah bersama perlindungan keluarga. Thanks 😉

About these ads

28 Comments

Add a Comment
  1. iya disekolah – sekolah juga disuruh nabung, tapi lucunya pengeluaran jadi dobel antara jajan sama nabung xixixi

    1. xixixii….biasanya begitu 😉

        1. Hahahah, kakak mulai ngantukss sepertinya 😉

    1. Ahihihiii, semuahnya di ikutin…namanya juga Hunter 😉

  2. Oh promosi toh, hihi…
    Ya betul mas, hemat pangkal kaya… Hemat di pangkalan ojeg berarti orang kaya… #eh 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/09/06/woh-ada-cbr150r-warna-kuning/

    1. Wakakaka, bukan Promosi om…..#kompetisi Blog 😉

  3. buset deh…baru ngeh :mrgreen:
    semua disikat yo kang 😉

    1. Ngoahahahaa…. itu betoel adanya 😉

  4. harusnya begitu tapi mulai dari yang sederhana dulu 😀
    ————————————–
    Plus Minus Kopling Hidraulik
    http://rpmsuper.com/2014/09/06/tentang-kopling-hidraulic/

    1. itu betoel adnya, hehhee 😉

    1. Wakakaka, betoel sekali…yukksss, siapkan celengan 😉

  5. bang bing bung yuk kita nabung

    1. ahaiiiii….lagunya masa aku masih TK 😉

      1. berarti TK mu menyenangkan om

        1. Hahaha, alhamdulillah bahagia sekali 🙂

  6. Many people think that meta tagsare the key to high search enmgine rankings, but in reality,
    they only have a limited effect. This will help seach engines
    like Google to recognize the site, when readers go through
    it, thus improving the site’s overall rankings. Next, monitor and analyze
    the perfomance of the keywords you are using.

  7. sip..penting n berguna 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: