Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Rajinlah membersihkan CoolPad, Biar pendinginan sempurna!!

Coolpad memang sudah bukan barang asing lagi untuk saat ini, dimana para pengguna Laptop/NeetBook/NoteBook,dsb. Pastinya sudah membeli accesories ini, untuk bertujuan mendinginkan suhu panas yang dihasilkan gadget. Yang dipasaran sangat banyak dijumpai dalam berbagai merk, bentuk, dan juga model, serta ukuran yang memang disesuaikan dengan gadget kita. Kali ini PB mau berbagi sedikit tips saja, kali aja ada yang seperti PB selama ini selalu mengabaikan kebersihan si Coolpad itu sendiri. Seperti photo dibawah ini πŸ˜‰

Terlihat ada beberapa titik yang kotor banget, dan dalam keadaan bersih(pojok kanan bawah) πŸ˜‰ .

Selama ini PB memang sudah menyertakan pembelian ini sedari dulu kala, disaan membeli Laptop/NeetBook/NoteBook,dsb. Meskipun terkadang kalau ada Promo khusus dari toko atau vendor gadget tersebut, justru bisa dapat coolpad ini dengan gratis. Tapi ya begitu, biasanya kalau gratisan ala kadarnya saja. Menurut PB kurang mumpuni/kurang maksimal dalam menjalankan peranannya, untuk mendinginkan gadget kita. Apalagi kaya PB ini, sering memakai NoteBook dalam waktu yangΒ±6jam’an sekali nyala. Makanya PB selalu membeli lagi tambahan accesories ini yang bisa dibilang midle level, jadi bisa mendinginkan lebih mumpuni.

Nah…belakangan ini PB kok merasa panas noteboook diluar biasanya. Padahal selama pemakaian hampir 1 tahun lebih ini, baik-baik saja. Ternyata selidik punya selidik, coolpad dalam keadaan sangat kotor. Walhasil langsung PB bersihkan, berhubung milik PB model (seperti gambar diatas). Maka harus membuka sekitar 12 baut, untuk bisa menjangkau baling-baling yang ada didalam coolpad tadi. Hanya bermodal obeng + dan tisue kering, jangan sampai dicuci dengan air loch (konsleting dong…wakakka). Jadi sering perhatikan coolpad, meskipun setiap hari PB dalam ruangan ber-AC. Akan tetapi kotoran ternyata tetap bisa mengendon begitu, jadi meskipun itu alat inventaris kantor. So rajin-rajinlah membersihkannya, agar nyaman dipakai. Thanks…semoga menginspirasi πŸ˜‰

42 Comments

Add a Comment
  1. tak pasang ndek ngisor jok mongtor ben “anune” adem yopo mbah pb??

    1. Nduwene Coolent radiator yo,kang??? πŸ™„

      1. Iku wae gk pernah diganti πŸ˜›

        1. walah, awassss….Hots πŸ˜‰

            1. Ooo….. kirain sudah meluber πŸ˜‰

              1. wuich….banjirrrr πŸ˜†

  2. Kedepannya, cari laptop yg board nya berbahan logam mas. Punya saya as*s (seri lupa) sekali restart panasnya hilang hehe tanpa coolpad tanpa kipas angin

    1. wow, type apa yaa?? sayangnya kok lupa… πŸ˜‰

      1. type A43S mas, make aluminium tough mas board nya

        1. semoga lekas ada rezeky, buat TT ni Laptop…butuh yang adem-adem πŸ˜‰

          1. aminn πŸ™‚ ini saya aja udah 2taun mas. keluaran yg sekarang bisa lebih ajib lagi hehe cemungudd

            1. Amin….makasih,kakak…eaaa πŸ˜‰ heheheee

    1. Mantabbbb, boleh dicoba mang Nde…ntar bikin ulasanya yach πŸ˜‰ hehehehe

  3. Males bener karena debunya lengket
    Tapi biasanya sih minimal setahun sekali di bersihinnya πŸ˜€

    1. Wahahaha, ternyata ada juga yang sama malesnya πŸ˜†

  4. yesss..leres suhu…. btw kalau pakai kipas angin gimana mas..? mohon pencerahannya.. maklum lg newbie πŸ˜€ http://cicakkreatip.com/2014/10/13/modif-cbr150r-lokal-samurai-lumayan-gan-d/

    1. Kipas anging gimana,mas?? Kipas angin duduk gitu kah?? Ya bagus saja sech, asalkan tepat ngipasinya… πŸ˜€

  5. baru engeh semenjak baru sekali ini coolpad di bersihin..hehehe

    1. Lah orangnya puleh melu melbu kulkas,mang…. πŸ˜†

    1. Mungkin karena ini produk yang palue,wakakakakak πŸ˜†

        1. Wakakaka, maklum lek…aku nggawe AMD….biasalah cepet fanas πŸ˜‰

    1. Silahkan master ….. πŸ˜‰

  6. walah punya saya gak pernah ta bersihin

    1. Hhahaa….sama, aku baru kemarin ini πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: