First Ride Impression Suzuki Address 110 Fi

Diposting pada

Pada tanggal 22 November 2014 kemarin, Suzuki telah resmi menghadirkan farian barunya. Yaitu Suzuki Address 110 Fi, yang mana acara “Launchingnya Suzuki Address 110 Fi” telah ditulis dalam artikel kemarin. Meskipun kemarin acaranya dalam mall Royal Plaza dan otomatis tidak ada unit test ride yang disediakan dalam acara, so alhamdulillah PB punya kawan Cak Pandora yang selalu mengajak dalam kesempatan berbeda. Alhasil bloggerΒ kondiang SurabayaΒ :mrgreen: ini, mendapatkan kesempatan untuk mencoba unit test ride Suzuki Address 110 Fi yang bisa di geber-geber dijalanan.

Suzuki Address ini memiliki ground clereance 120mm, yang artinya motor ini sangat nyaman untuk postur tubuh PB yang memiliki spesifikasi TB 167cm dan BB 68kg. Jadi tidak terlalu tinggi ataupun juga terlalu rendah, bisa di bilang sangat pas dengan postur tubuh orang-orang asia. Meskipun digadang-gadang Suzuki Address ini sangat moncer di Eropa sana, namun ternyata cocok juga untuk postur tubuh orang asia.

Posisi tempat duduk dengan jarak kemudi, sangat nyaman dengan spesifikasi tubuh PB. Yang bisa dibilang tidak terlalu jangkung, maupun juga pendek. Jadi saat kaki naik ke dek bawah(pijakan kaki), posisi lutut tidak sampai menyentuh dek tengah. Masih ada sisa untuk gerakan kaki, ketika mungkin mengalami jalanan yang bergoyang. Busa jok terasa nyaman sekali, a.k.a empuk sekali khas motor Suzuki.

Suspensi yang lembut, khas motor Suzuki pada umumnya juga di dapatkan di matic Suzuki Address 110 Fi. So dapat membuat lebih nyaman saat berkendara ketika melahap jalanan yang kurang bagus, dan karena suspensi depan – belakang yang lembut sehingga handling sangat stabil dan nyaman.

Namun seperti pada motor Matic Suzuki pada umumnya, akselerasi pertama memang terkesan sangat lembut. Alias tidak begitu bengis, mirip-mirip matic Suzuki yang terdahulu. Mungkin ini memang sudah menjadi ciri khasnya, apalagi mesin 110cc yang di jejali system pengabutan Fi ini sangat smooth. Namun ketika speed di speedometer sudah menyentuh angkaΒ Β±40km/h, barulah serasa ada kenaikan speed yang sangat cepat. Atau bisa dibilang akselerasinya muncul dengan cepat, itu yang dirasakan PB ketika kemarin melahap jalanan area Jl. Jemursari – SBY.

Karena PB pikir ini motor matic, so yang perlu di uji bukan soal speed. Namun lebih ke fitur dan kenyamanan saja, so nantikan kisah selanjutnya dalam artikel yang berbeda. Dalam mengupas tuntas apa saja fitur dan technologi apa saja yang ada pada Suzuki Address 110 Fi ini. Terimakasih πŸ˜€

84 komentar

  1. Matic baru ya?
    Yang di eksport itu ya?
    Yang bagasinya guede itu?
    Yang kuncinya bisa sekaligus buka jok?
    Yang tangki BBMnya muat 5ltr ya?
    Yang….

    #eeh :p

  2. Ground clearance (GC) beda dgn seat height mas. bisa saja GC >12 tp seat height tetap rendah. contohnya ky skutik2 kecilnya kymco.

  3. penasaran nih, udah mesen blum datang-datang barangnya…
    beli karena butuh bagasi luas ama tangki gede jadi biar gampang kedepannya,

  4. hanya suzuki address yang bisa menembus standar kualitas eropa, australia dan jepang sehingga dijual disana ! matik lain ???

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!