Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Ternyata EMS Post Indonesia lebih ribet dan lama prosesnya!!

LN – Kalau beli barang kan selalu pengen datang cepat dan juga segera bisa dipakai, namun nyatanya kalau kiriman barang tersebut dikirim dari luar negeri langsung. Kelar dech hidupmu,kawan!! Terhitung sudah sejak bulan lalu beli di suatu toko OnLine terkenal di Indonesia, biasanya 1-3 hari sudah sampai alamat dengan selamat dan bisa dipakai. Nah ini sudah hampir 1 bulan, lah kok tidak ada info yang menyenangkan. Adanya hanya info-info layar saja, artinya tracking kiriman dalam bentuk tulisan doang πŸ™ contoh dibawah ini. πŸ˜‰

Route post EMS 1

Padahal kalau menurut info yang ada barang sudah berada di Kota Surabaya sejak tgl.12 September 2015 lalu, artinya sudah ngendon di kota tujuan sudah 1 minggu’an. Coba PB telfon kesalah satu kantor post terdekat, mendapat keterangan kalau saya ambil langsung ke kantor perwakilan terdekat tidak bisa. Padahal biasanya kalau di badan ekspedisi swasta, sudah masuk di kota tujuan. Diburu ke kantor perwakilan terdekat langsung bisa, tapi entahlah prosedurnya memang punya kebijakan-kebijakan sendiri πŸ™

Route post EMS

Β Menurut screenshoot dari atas, memang barang itu sudah ada di Kota Surabaya. Tapi ya sudahlah, harus menanti sampai diantar ke alamat rumah. Terima nasib, kawan πŸ™

10 Comments

Add a Comment
  1. Mas pesan barang apa?. Kiriman dari LN akan melalui pemeriksaan bea cukai setempat. Barang bebas pajak yg harganya min. 50 usd. Kalau sdh 2-3 minggu tidak diantar ke rumah harus datang ke kntr pos pusat surabaya nya utk urus paket tsb. Semoga bukan barng yg mahal ya, bisa2 dipakal petugas tuh.

    1. Weladalah, ternyata begitu ya. Makasih infonya, nggak terlalu mahal sich…tapi barang lagi ngetrend. πŸ˜€

  2. Sabar kawan…
    Benar kata bro diatas, brg tsb akan di periksa dl oleh BC utk menentukan brp bea masuknya, sy kemarin jg pesan 29 hr brg br dtg, karena brg murah Fob nya cm usd18 jd ya bebas bea masuk…
    Tp yg sy heran hrg mrh bisa kirim ke LN, trs biaya kirimnya brp ?

    1. Nah, saya lupa rincianya..Total bayar sekitar $8 saja kok, gak mahal bangets. Wong cuma tali action camera untuk diBadan πŸ™

  3. pengalaman beli brg dari china via aliexpress memang lama di bea cukai, tapi tenang aja, insyaAlloh aman kok, cuman harap maklum memang brg dibuka dan dipacking ulang oleh pihak bea cukai untuk pemeriksaan, mungkin takut ada jam rakitan ato nakobarnya… πŸ˜€

    1. Owch, makasih infonya om iwan. Hehehee πŸ˜€ #MaklumMasihPertamaKali

  4. Bener, untuk barang apapun memang harus masuk BC dulu (diperiksa dan pasti dibuka utk dicek jenis dan tarif bea+pajaknya, dan antriannya memang banyak, pengalaman dari yang dibawah $20 sampai yang agak mahal (kamera mirrorless) pakai EMS aman2 saja kok, kalau dibawah $20 diantar ke alamat kalau diatas $20 ada notifikasi Pak Pos disuruh ambil barang + bayar bea/pajak di Kantor Pos…
    Respon BC dan Posindo di Twitter bagus koq, selama ini kalau minta info selalu dijawab tentang status barangnya. Selama ini tidak pernah ketemu biaya siluman beda dengan Fedex atau DHL, dari rekan2 yg pake sering kena palak, cuma mereka lebih cepat datangnya.

    1. Terimakasih infonya, sangat mencerahkan sekali. . . coba saya tanya via twit πŸ˜€ ke BC, siapa tahu bisa dipercepat:lol:

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d bloggers like this: