Xpedisi Jelajah Pulau Gili Iyang Kep. Sumenep, yang memiliki eksotisme kandungan Oksigen terbaik di Dunia

oleh
Bagaikan melihat Sun Rice di Pulau Dewata - Bali

Surabaya –  Sudah lama tak melakukan touring, kali ini ada yang berbeda dengan acara touringnya. Yaitu jelajah kepulauan Sumenep – Madura. Yang mana masih bisa dibilang kepulauan terpencil, karena untuk mendapatkan fasilitas Listrik dari Negara Indonesia secara resmi masih barusan kemarin ( Klik Disini ). Wajar saja kalau memiliki kandungan Oksigen terbaik nomor 2 di Dunia,  setelah menduduki yang pertama ada di Yordania.

Bagaikan melihat Sun Rise di Pulau Dewata – Bali

Untuk menuju pulau Gili Iyang kep. Sumenep – Madura ini, hanya bisa ditempuh dengan menggunakan Kapal kayu yang bermesin dari Pelabuhan Dungkek – Sumenep. Untuk Biayanya kalau nggak salah sekitar Rp.10.000,-/orang, untuk sekali jalan saja. Namun jika memang rombongan, bisa di sewa satu kapan Rp.200.000,-an saja. Memang kapalnya sendiri tak terlalu besar, mungkin hanya cukup sekitar ± 20 orang.

Tempat Eksotis dengan moment Sun Rise 😉 .

Memang PB waktu pertama kali datang kesini, cukup susah juga untuk mencari sumber listrik dipulau ini. Sehingga tak sempat menghampiri semua titik wisata yang tersembunyi di pulau Gili Iyang ini. Pasalnya motor listrik yang PB gunakan sudah mendekapt indikator di low bat. Sodaripada pulang mendorong, mendingan di cancel saja untuk menghampiri seluruh tempat wisatanya. Jadi terus terang yang sempat PB hampiri hanyalah Titik Oksigen itu sendiri, dimana yang sangat fenomenal. Serta satunya adalah Pantai Caggah ( Pantai Pilar, kalau dalam Bahasa Indonesia ).

Titik Pusat Oksigen

Disinilah yang terkenal dengan sebutan Wisata kesehatan di Pulau Gili Iyang Kecamatan Dungkek merupakan daerah di kabupaten Sumenep yang mempunyai kandungan ( O² ) Oksigen sebesar 21,5% atau 215.000 ppm. Namun jangan salah arti, jikalau di area yang memiliki Oksigen tinggi begini sejuk ataupun dingin. Justru malah berasa seperti agak ada gerah-gerahnya, so yang demikian wajar dong. Pasalnya andaikata kita sedang di atas gunung yang memiliki dingin sangat minus, itu tandanya Oksigen malah justru menipis. Gimana, benerkan kawan-kawan?? 😆

Pantai Caggah 😉 .

Satu lagi yang sempat PB sambangi yaitu Pantai Caggah, dimana dari guide yang ada menjelaskan kalau dalam Bahasa Indonesia adalah ” Pantai Pilar “. Disini ada tempat untuk duduk santai memandangi laut yang luas, tenang dan sangat membuat kita ngantuk. Pasalnya angin kecil yang sepoi-sepoi bertimup dari pantai membuat suasana semakin aduhai untuk bisa melepaskan penat dan segala keruwetan yang ada di kota. Konon katanya bapak guide, memang disini juga pernah ada beberapa kali melakukan pre-wedding photo. Ya wajar saja, karena memang lumayan indah untuk alam yang terpencil 😉 Untuk kawan-kawan yang penasaran lebih lanjut, bisa Klik Play video dibawah ini. 🙂 Thanks, semoga menginformasi 😀

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!