Mau Backpacker ke Jogja, Wajib Naik Kereta Api !!

oleh

PotretBikers – Yogyakarta adalah salah satu destinasi backpacking paling populer di Indonesia selain Bali, Malang dan beberapa tempat lainnya. Kota ini sangat ramah kepada traveller berbugdet terbatas, dengan banyak pilihan penginapan murah meriah dan berbagai destinasi wisata yang tiket masuknya terjangkau, bahkan bisa gratis.

Photo By : @PolresJogja

Sebut saja seperti liburan ke kawasan Keraton, Alun-Alun Kidul, Taman Sari dan juga Malioboro yang seru. Untuk menikmati tempat-tempat ini, kamu hanya perlu menyewa penginapan di kawasan Malioboro, lalu berjalan ke tempat-tempat ikonik Jogja.

Sudah terbayang hematnya liburan di Jogja? Eits, masih ada satu hal lagi yang bakal bikin liburan backpacking kamu ke Jogja jadi lebih murah. Yaitu memilih kereta api sebagai moda transportasi ke sana. Wajib banget deh naik kereta api ke Jogja. Alasannya? Simak di bawah yuk…

Lebih Hemat

So pasti, harga tiket kereta api jauh lebih murah daripada pesawat terbang. Mulai dari tiket kereta api dengan harga puluhan ribu untuk sekali jalan, sampai ratusan ribu untuk kelas eksekutif, semua ada.

Harga tiket kereta api ke Jogja juga bakal jadi lebih murah kalau kamu membelinya lewat aplikasi online. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia setiap hari di website dan akun resmi agen travel online. Dengan harga tiket kereta murah, sisa budget transportasinya bisa kamu pakai buat keperluan lain.

 

Banyak Pilihan Jadwal

Sebagai pusatnya transit kereta api di Pulau Jawa, berbagai jenis kereta api lewat di kota ini. Mulai dari kereta api kelas ekonomi yang harganya murah banget, sampai kelas eksekutif lewat Jogja. Karena itulah, Stasiun Jogja disebut sebagai stasiun terbesar di Indonesia, dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan paling padat di Pulau Jawa.

Sibuknya stasiun Jogja adalah keuntungan buat kamu. Karena ada banyak pilihan jadwal kereta api yang tersedia setiap waktu. Kamu tinggal membeli tiket kereta api yang paling cocok dengan jawal liburan kamu. Jadi nggak perlu pusing mengatur jadwal liburan selama di Jogja.

Mudah Menuju Pusat Kota

Lokasi stasiun Jogja berada di pusat kota. Kalau kereta kamu berhenti di stasiun Tugu, jaraknya hanya beberapa ratus meter saja dari kawasan Malioboro. Kamu bisa jalan kaki menuju penginapan, atau naik becak jika kaki sudah teramat lelah.

Jika kereta kamu berhenti di Lempuyangan, jaraknya pun tak terlalu jauh dari kawasan Malioboro. Memang perlu naik kendaraan umum, namun kamu bisa memanfaatkan TransJogja yang murah dan nyaman untuk mengantarkan ke penginapan.

 

Stasiun Jogja Itu Ngangenin!

Photo by : StarJogja

Satu alasan lagi kenapa harus naik kereta kalau backpacking di Jogja adalah, stasiunnya ngangenin! Terutama stasiun Tugu, yang memiliki aura magis di dalamnya. Bangunan stasiun yang masih dipertahankan keasliannya membuat stasiun ini nampak megah.

Selain itu banyak tempat makan enak di sekitar stasiun. Salah satunya adalah Café milik KAI yang menyediakan berbagai makanan lezat dengan harga terjangkau. Cocok buat para backpacker yang dana liburannya terbatas.

Liburan naik kereta api juga menjadi jaminan soal waktu tempuh perjalanan. Kereta api adalah satu-satunya moda transportasi yang bebas macet dan jadwalnya selalu sesuai dengan yang sudah tertera di tiket kamu.

Selain itu naik kereta juga lebih nyaman, karena kamu bebas bergerak selama perjalanan. Barang-barang pun nyaman, karena kereta api saat ini sudah menyediakan CCTV di setiap gerbong, dan juga memberlakukan sistem check in yang ketat.

Yuk, pesan tiket kereta api buat backpacking ke Jogja sekarang!

 

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

18 thoughts on “Mau Backpacker ke Jogja, Wajib Naik Kereta Api !!

    1. Ojo,pak… sampean gampang kesel. Nang Norogo ae, aku seng enom rak ngalahi Moro Ndak Popo…#Pokok’e Jo lali disangoni…upss🙊🙊🙊

  1. Lebih murah bis 😛 kemarin dari sana, berangkat naik bis, pulang naik kereta, kekurangan bis itu cuma jadwalnya yg tidak on time, kereta itu kelebihannya on time 😂😂😂

    1. nah, kalau BUS kan gak pernah ada discount…kecuali kondekturnya khilaf,wakakka 😆

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!