Touring Kemerdekaan Blogger & Vlogger Jatim, goes to mojosemi forest park & Monumen Kresek !!

oleh

Surabaya –  Pada tgl.18 – 19 Agustus 2018 kemarin, kawan-kawan Blogger dan Vlogger Otomotif Jatim. Telah melaksanakan hajatan yang merujuk untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke 73. Dengan di suport penuh oleh PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda motor di Jatim-NTT. Berangkat dari halaman PT. MPM yang berada di area pergudangan Sedati – Sidoarjo, sejumlah 15 motor dengan tatanan 10 9 unit All New CB150R Street Fire dan sisanya adalah All New PCX150.

Touring kemerdekaan merupakan ajang acara yang diselenggarakan oleh PT. MPM setiap tahunnya, dengan menggandeng beberapa kalangan. Kebetulan yang PB ikuti ini adalah untuk kawan-kawan yang memiliki hobby atau bisa dibilang saat ini adalah ber-profesi sebagai Blogger dan Vlogger. Kebetulan tahun lalu, Touring kemerdekaan diadakan menuju kota Blitar (klik disini ) yang memiliki sejarah juga dengan adanya Makam Proklamator RI pertama.

Chekpoint pertama kita adalah di dealer Aries Motor Putra, yang mana memiliki alamat di Jalan Raya Brawijaya No. 110-112, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Disini kita telah di siapkan booth khusus yang memang temporer untuk persiapan menyambut 15unit motor Honda yang akan di chek kesehatannya, karena perjalanan cukup panjang yang akan di tempuhnya. Jadi segala kondisi motor harus dipastikan dalam kondisi fit 100%, untuk mendapatkan kenyaman dan #Cari_aman !!

Tujuan pertama dari acara Touring Kemerdekaan ini adalah menuju Monumen Kresek – Madiun, yang mana ini adalah pengalaman kedua kalinya PB untuk menghampiri monumen Kresek. Monumen Kresek memiliki arti bukti sejarah yang cukup kelam dimasa setelah kemerdekaan RI, yakni adalah penindasan kepada bangsa Indonesia oleh PKI :

Monumen Kresek adalah monumen bersejarah yang merupakan peninggalan dan sebagai saksi atas Peristiwa Madiun. Lokasi peninggalan sejarah dengan luas 2 hektar ini, berada 8 km ke arah timur dari Kota Madiun, tepatnya berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. dan terdiri dari monumen dan relief peninggalan sejarah tentang keganasan PKI pada tahun 1948 di Madiun. Adapun fasilitas wisata yang ada di tempat ini, antara lain pendopo tempat istirahat, taman tanaman langka dan dilengkapi pula area parkir. Monumen ini diresmikan pada tanggal 10 Juni 1991 oleh Gubernur Jawa Timur, Bapak Soelarso.

**Sumber Wekipedia

Lanjut etape kedua adalah untuk malamnya kita beristirahat di Mojosemi Forest Camp, yang berjarak cukup jauh hingga membutuhkan waktu sekitar ±2 jam dari Monumen Kresek – Madiun ini. Mojosemi Forest Camp tepatnya berada Jl. Raya Sarangan No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. So bisa di simpulkan jikalau area ini adalah dataran tingginya Gunung Lawu – Magetan, masih satu komplek dengan Telaga Sarangan,dsb. Jadi wajar saja kalau disana sempat menyentuh suhu udara hingga 9°C pada malam harinya 🙁 . AutoMungSret!!

 

Untuk lebih jelasnya dan keseruan perjalanan kami, para Blogger dan Vlogger Jatim dalam rangka Touring Kemerdekaan 2018 ini silahkan di play youtube sederhana diatas ini. Karena ada cerita lengkapnya langsung dari sumbernya, tentang Monumen Kresek – Madiun di masa itu. Serta keindahan panorama dalam tempat wisata Mojosemi Forest Camp yang sangat indah dan masih sangat magis penuh dengan mistis 😀 . Semoga jumpa lagi di Touring Kemerdekaan RI 2019, di tempat destinasi yang lebih seru dan indah tentunya. Terimakasih kepada jajaran PT. MPM yang secara langsung terlibat dalam acara, Thanks 😀

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

4 thoughts on “Touring Kemerdekaan Blogger & Vlogger Jatim, goes to mojosemi forest park & Monumen Kresek !!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!