Tips Sewa Mobil Jogja, agar lebih bisa menikmati liburan dengan Bahagia !!

Holiday – Sebentar lagi musimnya akhir tahun atau bisa dibilang juga pergantian tahun, sudah pasti akan banyak yang merencanakan untuk melakukan liburan. Nah, kali ini PB akan share beberapa tips untuk membuat liburan di Jogja semakin asyik, baik dengan keluarga atau pacar dan juga suami atau istri tercinta. Kenapa musti direncanakan jauh-jauh hari, karena agar liburan di Jogja semakin tertata rapi sehingga bisa benar-benar all out dalam menikmati suasana berlibur. Biar lebih terkesan, sehingga dengan baik termemory dalam benak kita.

 

Inilah beberapa tips yang harus diperhatikan dengan baik, agar semua liburan di Jogja bisa terkonsep dengan rapih :

  1. Budgeting, Budget memang selalu menjadi prioritas dalam memilih suatu jasa/layanan. Apalagi dalam hal transportasi. Jika kawan-kawan datang bersama keluarga lebih baik menggunakan transportasi jenis roda 4 yang lebih besar misalnya mobil inova, alphard, atau mini bus. Dengan menggunakan roda 4, tentu dalam liburan lebih terasa nyaman dan aman. Selain itu kawan-kawan juga bisa menikmati pemandangan indah dari dalam kaca mobil tentunya.
  2. Jumlah Peserta yang akan ikut berlibur, Jika kawan-kawan sudah menyiapkan budget, langkah selanjutnya adalah menghitung berapa orang yang ingin ikut berlibur. Dalam hal ini memang terlihat sepele namun jika managemennya kurang baik, liburan menjadi tidak asik dan justru membosankan.
  3. Tentukan tempat akan menyewa mobil di Jogja,  Tips yang ketiga adalah tentukan mau rental mobil dimana. Banyak sekali jasa atau layanan sewa mobil di jogja yang menjadi pilihan. Jika kawan-kawan datang dengan beberapa orang pilihlah rental mobil bersama sopirnya dengan harga yang terjangkau. Jika kawan-kawan memilih rental mobil jogja via website, pilihlah yang memberikan layanan memuaskan, perhatikan juga testimoni yang diberikan apakah testimoni tersebut asli/palsu. Jadi jangan asal-asalan memilih tempat untuk sewa mobil, biar tidak ada something yang kurang enak terjadi nantinya 😉
  4. Pastikan dimana akan menginap, Setelah sewa mobil jogja, tips ke 4 yaitu tentukan sewa penginapan. Nah bagi yang mempunyai budget yang pas-pasan lebih disarankan untuk menyewa guesthouse Jogja yang harganya lebih murah dan bisa digunakan oleh beberapa orang tergantung ukuran berapa orang guesthousnya. Dengan menyewa guesthouse kawan-kawan bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kasur yang cukup empuk, biasanya udara lebih sejuk, toilet duduk, tersedia dapur jika ingin memasak sendiri dan masih banyak nilai plus lainnya yang akan didapatkan tentunya.
  5. Cari banyak Referensi lengkap untuk sewa mobil yang murah di Jogja, Nah jika kawan-kawan memiliki rental mobil jogja yang harganya cukup mahal, kawan-kawan bisa mencari referensi tempat rental mobil lainnya. Cukup mudah kok ditemukan, anda tinggal mencarinya di google dengan kata kunci ” rental mobil jogja murah “. Maka disitu akan disajikan beberapa website sewa mobil jogja yang murah. So tinggal pilih yang sesuai dengan ke inginan.
  6. Jikalau ada kawan di Jogja yang bisa di sewa mobilnya, Nah ini memang terlihat lebih worthed kelihatannya, harganya mungkin jauh lebih murah namun resiko yang ditanggung cukup besar jika terjadi sesuatu pada mobilnya. Misalnya ban tiba-tiba bocor, kawan-kawan yang menyewanya tentu harus menggantinya atau menambalnya. Tidak hanya itu resiko lainnya misalnya mobil mogok dijalan saat perjalanan liburan, alhasil kawan-kawan tidak bisa tepat waktu karena harus diservice dibengkel terlebih dahulu. Kecuali memang mobil kawan yang ada di Jogja ready dalam segala hal, mungkin tidak akan terjadi hal yang demikian adanya.
  7. Jika sewa, tentukan ada Sopir atau tidaknya, Kalau kawan-kawan ingin berlibur namun tidak bisa mengemudikan mobil, ada baiknya kawan-kawan menyewa mobil yang include sopirnya. Dengan adanya sopir kawan-kawan bisa langsung menuju tempat tujuan dengan tepat waktu tanpa harus bertanya kesana-kesini. Atau jika punya kawan dijogja bisa mengendarai mobil dan tentu saja punya waktu, bisa mengajaknya liburan bersama keluarga kawan-kawan sekalian, tidak lupa kita juga harus menfasilitasinnya agar kawan kita juga bisa ikut merasakan liburan yang mengesankan. Biar tidak boring jadinya 😉
  8. Pilihlah mobil yang sesuai dengan keluarga, Jika kawan-kawan sudah tahu karakter mobil yang ingin disewa tentu lebih mudah dan cepat. Namun jika kawan-kawan memang baru pertama untuk menyewa mobil, tanyakan kapada agent rental mobil jogja yang kawan-kawan pilih, mobil apakah yang cocok untuk liburan keluarga agar semua bisa terangkut dan nyaman adanya.

Nah, demikian ini beberapa tips dari PB yang bisa di share. Semoga bisa menjadi masukan yang baik untuk menjadi salah satu rencana liburan kawan-kawan semuanya, so liburan di Jogja berasa asyik banget dan menyenangkan. Jika bingung dengan penentuan sewa mobil di Jogja, so bisa hubungi PB ya atau Klik infonya lengkapnya di sini ( Rental Mobil Jogja ) 😉 Thanks, semoga menginformasi 😀

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp only>> : 081 290 2727 00
BBM : D66D69DA

Be the first to comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!