Street Owners GSX 150 (SOG) Touring From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi

Diposting pada

PotretBikers – Informasi terbaru dari Suzuki, yang mana telah melakukan melakukan perjalanan touring lintas Provinsi dengan jarak menakjubkan dengan nama kegiatan Touring Road To Celebes 2018. Komunitas yang diisi oleh para pemilik Suzuki GSX-S150 tersebut mengajak motor andalannya untuk menjelajah jalur Trans Sulawesi dari utara hingga selatan selama beberapa hari. Dengan menggandeng Street Owners GSX 150 (SOG).

Rombongan Touring Road Celebes 2018 dilepas di depan Dealer Suzuki Malalayang PT. Sinar Galesong Mandiri Sulawesi Utara oleh Pimpinan Operasional Wilayah, Ardhy Widyananto dan Jefry Bujung selaku Supervisi Marketing pada hari sabtu 20 Januari 2018. Touring tersebut dilakukan oleh 4 orang bikers yang terdiri dari 2 Motor Suzuki GSX-S150 dari komunitas Street Owners GSX 150 Indonesia yang dikendarai oleh bro Roy Enarson Mentang sebagai ketua dan Bro Jecki Momongandan. Mereka turut ditemani oleh 2 motor GSX-R150 dari GSX 150 Club Indonesia, yaitu Bro Joan Liow dan Bro Dika Rivai. Touring Road To Celebes 2018 ini akan melewati 4 provinsi di Sulawesi antara lain Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah (Kota Palu), Sulawesi Barat (Kota Mamuju) dan terakhir Sulawesi Selatan (Makassar).

Tujuan Touring Road To Celebes 2018 yang digelar komunitas SOG ini selain untuk taklukan batasan pada jalur Trans Sulawesi, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan komunitas SOG yang baru diresmikan pada 28 Oktober 2017, di event Nasional Suzuki Bike Meet Manado Sulawesi Utara oleh Manager Marketing PT. Sinar Galesong Mandiri yang diwakilkan oleh Fredrik Tulaseket dan Juga PT. Suzuki Indomobil Sales yang diwakilkan oleh Mr Tetsuyuki Mori. Adapun agenda lain dari komunitas SOG ini untuk mengumpulkan owners-owners dari Suzuki GSX-S150 sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas motor naked Suzuki.

Rute yang di tempuh pada etape pertama yaitu 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi event touring pertama untuk komunitas SOG yang dikhususkan bagi owner-owner yang memiliki Suzuki GSX-S150, dan menjadi touring terjauh setelah event touring taklukan batasan yang dilaksanakan di pulau jawa.

“Dengan bermodalkan misi untuk bersilahturahmi dengan para owners Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150, serta ingin memperkenalkan komunitas SOG (Street Owners GSX 150) Indonesia sebagai komunitas khusus GSX-S150 pertama di Indonesia dengan visi mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150, dimana selama ini kami hanya mendengar uji coba dari produk ini di hamamatsu, jepang, maka kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya, jalanan aspal maupun yang masih belum diaspal yang bisa di bilang paling kompleks lah buat kami para Bikers.” ucap Ketua SOG Indonesia “Bro Roy Enarson Mentang”

“Jalur Sulawesi ini sangatlah cocok untuk mencoba ketangguhan dari keseluruhan Suzuki GSX-S150. Teruji dilorong angin teruji pula menebus lorong alam Sulawesi.” tambahnya.

Nanti cerita perjalanan akan di update terus, semoga dapat menginformasi. Thanks 😉

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!