Halal Bi Halal Blogger – Vlogger Otomotif Jatim, bersama MPM Honda Jatim 1440 H

oleh -5 views

Sidoarjo –  Pada tgl.15 Juni 2019 yang mana masih di dalam bulan Syawal, PT.MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda Motor di Jatim – NTT. Mengajak kawan-kawan Blogger dan Vlogger otomotif yang bernaung di Jatim, untuk melaksanakan acara ritual pasca Lebaran Idul Fitri 1440H yang biasa kita Sebut Halal Bi Halal.

Makna halal bi halal yaitu silaturahmi dan saling memaafkan. Halal Bi Halal merupakan kegiatan silaturahmi dan saling memaafkan yang merupakan risalah islam, serta makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja. Adapun tujuan keutamaanya adalah sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW berikut:

β€œ Barangsiapa yang telah menganiaya kepada orang lain baik dengan cara menghilangkan kehormatannya ataupun dengan sesuatu yang lain maka mintalah halalnya pada orang tersebut seketika itu, sebelum adanya dinar dan dirham tidak laku lagi (sebelum mati). Apabila belum meminta halal sudah mati, dan orang yang menganiaya tadi mempunyai amal sholeh maka diambilah amal sholehnya sebanding dengan penganiayaannya tadi. Dan apabila tidak punya amal sholeh maka amal jelek orang yang dianiaya akan diberikan pada orang yang menganiaya ”.(HR. Al Bukhori)

Memang sejatinya ada banyak Blogger dan Vlogger Otomotif di Jatim, sayangnya keterbatasan kesibukan yang lainya memang tidak bisa di hindari. Akhirnya yang hadir ada Β± 10 Blogger dan 1 Vlogger, yakni sebagai berikut :

  1. Ridertua.com
  2. Setia1Heri.com
  3. Motogokil.com
  4. Motomaxone.com
  5. Potretbikers.com
  6. Rudysoul.com
  7. Anangcozz.com
  8. Warungbiker.com
  9. Motorrrio.com,
  10. Ammotoblog.com
  11. Motomazine.com

Untuk perwakilan yang hadir dari MPM ada Bpk. Eko selaku Manager HC3 MPM Honda Jatim, Mas Novan selaku team HC3 MPM Honda Jatim. Acara yang di gelar dengan mengambil tempat di MM Resto, yang berada di Jalan Letjend Wahono No.88, Sedati Gede, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ( Kawasan ByPass Bandara Juanda ) berjalan begitu hangat dan syahdu.

Acara yang memang dikemas secara kekeluargaan dan santai ini, membuat kita yang selama ini saling berjauhan secara geografis. Bisa bersatu padu dalam acara silaturahmi yang khidmat, saling memaafkan satu sama lain. Yang mana mungkin selama ini kita sering bersenggolan di dunia maya, kini bisa saling memaafkan di dunia nyata.

Pemilihan tempat acara yang unik dan mengesankan, karena memang MM Resto memiliki view langka yakni dekat dengan jalur pesawat terbang yang sedang landing diBandara Juanda, apalagi ada rentang Β±5 menit ada pesawat Landing dari berbagai Maskapai di Indonesia. So menambah keseruan dalam acara Halal Bi Halal kali ini. Thanks πŸ˜‰


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!