Tiket Online Kereta Api Ekonomi Lokal, per-1 September 2019 bisa beli melalui aplikasi KAI Access

oleh -4 views

OtoBeken – Sebenarnya tidak per-1 September 2019 saja, bahkan sudah beberapa hari yang lalu sudah bisa beli melalui aplikasi KAI Access. Terbukti ketika OB posisi di Blitar sana, mau balik ke Sidoarjo. Karena di desa jauh dengan Stasiun KA, so kalau selama ini bolak-balik atau paling simpel nitip sodara. Sekarang tanpa repot-repot antri, nggak perlu kemana-mana. Bisa cuma sambil duduk di rumah, sembari HP’an sudah bisa beli tiket KA.

PT. KAI memang semakin hari terus berbenah semakin baik, dimulai dari penghapusan pedagang asongan, setiap samping tempat duduk ada colokan untuk listrik guna charger HP/Laptop. Ini menceritakan KA untuk kelas ekonomi lokal, yang selama ini terkenal dengan keruwetan dan kumuh. Sekarang bener-bener jauh lebih nyaman ketimbang dulu kala. Untuk pembeliannya tiket gampang banget, yang biasa transaksi OnLine tentunya tak ada kata bingung untuk mengakses aplikasi KAI Access ( seperti photo diatas ).

Meskipun belum bisa memilih tempat duduk layaknya pesawat, namun dari aplikasi ini kita bisa melihat apakah masih ada tempat duduk atau kah berdiri ( dengan jumlah dibatasi ) tidak kaya dulu kala, saat masih pakai tiket kertas yang tebel macam kartu domino. Selamat loket belum tutup, penumpang tak terbatas. Alhasil uyel-uyelan dan banyak kriminalitas, tapi sekarang sudah tidak ada lagi pemandangan macam itu. Jauh lebih layak dan nyaman, ketika kita berada di KA Penataran Ekonomi Jurusan Blitar – Surabaya.

Bahkan aturan untuk membeli tiket KA kelas ekonomi Lokal ini secara online per-1 September 2019, dimulai H-7 sebelum keberangkatan. Justru yang bisa beli di loket, untuk yang go-show saja, itupun bisa dimulai sejak 3 jam sebelum keberangkatan. Jadi tak ada antrian mengular, harus menulis data dan sebagainya. Tinggal pesan lewat Aplikasi KAI Access, bayar melalui LINK! sudah bisa naik KA.

Ini contoh tiket Online ⇑⇑  waktu OB ke Sidoarjo kemarin, berangkat dari Blitar sana. Untuk tarif masih sama sejak 1 April 2015 silam, yakni Rp.15.000,-/orang. Semoga saja tidak ada kenaikan lagi, jikalau masih sama untuk fasilitas gerbongnya. Dengan tempat duduk yang masih hadap-hadapan dan sandaran pungguh tegak 90° yang sejatinya bikin lelah jikalau tidak terbiasa 😆 Tapi untuk transportasi Ekonomi, sudah cukuplah. Apalagi setiak gerbong sudah ada 8 AC split rumahan meniupkan hawa sejuk. So tak ada lagi KA ekonomi, sambil kipas-kipas(kecuali AC rusak) 😆 Thanks 😉


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!