Yamaha Juarai perlombaan Ketinting Race di grup mesin 6PK

oleh -2 views

OtoBeken – Selama ini kita pasti mengenal merk Yamaha hanya sebatas motor / R2 yang memang sudah terkenal di era zamanya hingga sekarang. Atau paling juga kalau lebih luar lagi, pasti Yamaha adalah merk alat-alat music. Nah, namun kali ini Yamaha ternyata memiliki sesuatu yang mungkin masih kurang kita kenal. Namun ternyata Yamaha memiliki core bisnis lainnya yang tidak kalah unggul yaitu Yamaha Power Product (YPP) di bawah naungan PT YIMM dan berinduk pada Yamaha Motor Powered Products (YMPC) di Jepang.

Tepat pada hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus 2019, Yamaha bersama YPP berhasil membuktikan keunggulan mesin Yamaha tipe MZ200Br1 dengan mengikuti perlombaan Ketinting Race di grup mesin 6PK di dusun Kapasa, desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dan meraih peringkat pertama dari 48 peserta berbagai merek di mesin kelas 200cc tune up.

Sejak berdiri tahun 2012, YPP memiliki peran yang cukup signifikan, melalui produk nya yang berkualitas sehingga sangat dipercaya para penggunanya dan telah memiliki cukup banyak konsumen setia.

Yamaha Power Product (YPP) sendiri memiliki 3 (tiga) varian produk untuk pasar Indonesia, seperti Generator Set (genset), Mesin Serba Guna/Multi Purpose Engine (MPE), & Water Pump.

Sedikit infomasi mengenai spesifikasi fungsi produk- produk YPP, sebagai berikut :

  • Generator set (genset) : genset Yamaha memiliki daya dari 1 – 30 kVa, berfungsi untuk cadangan listrik keperluan rumah tangga, atau sumber listrik utama usaha/bisnis (hotel, listrik, café, gedung perkantoran)
  • Multi Purpose Engine (MPE) : terdapat 2 (dua) tipe Yamaha MPE, yaitu tipe MX dan tipe MZ
  • Tipe MZ : Tenaga MPE MZ mulai dari 5,5 – 13HP, diperuntukan untuk kapal nelayan yang di couple kan dengan long tail untuk menjadi penggerak kapal ketinting.
  • Tipe MX : Tenaga MPE MX mulai dari 5,5 – 14HP, diperuntukan untuk alat – alat di darat, seperti compressor, mesin gula tebu, mesin penanam padi, mesin pemadat piring dll.
  • Water pump : pompa air Yamaha diperuntukan untuk irigasi pertanian, konstruksi, dan semacamnya, bukan diperuntukan pompa penyedot air di dalam rumah.

Nah, mungkin ada kawan-kawan yang sudah bosan dengan kebut-kebutan di jalan raya ataupun bisa dibilang daratan, so mungkin bisa mencoba ketangguhan mesin-mesin dari besutan Yamaha. Terutamanya yang non R2, seperti produk-produk unggulan Yamaha Power Product Indonesia. Thanks 😀


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!