Direktur Retail SHELL Indonesia terbaru WAQAR SIDDIQUI – 2019

Diposting pada

OtoBekenShell merupakan perusahaan energi internasional pertama yang masuk ke bisnis SPBU di Indonesia resmi mengangkat Waqar Siddiqui sebagai Direktur Retail Shell Indonesia yang baru, yang menggantikan Wahyu Indrawanto. Waqar yang berasal dari Pakistan memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun memimpin berbagai bisnis Shell di Asia dan Timur Tengah.

Saya bangga dapat menjadi bagian dari tim Shell Retail Indonesia. Dengan pengalaman yang saya miliki dan kolaborasi bersama talenta terbaik disini, kami berharap dapat mengembangkan bisnis kami untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar yang inovatif dan layanan terintegrasi,” ujar Waqar Siddiqui yang hadir menyapa pelanggan di SPBU Shell Gatot Soebroto pada acara “Shell Customer Appreciation Day” yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Acara ini juga digelar di lebih dari 10 SPBU Shell di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya sebagai bentuk komitmen Shell untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan para pelanggan setia Shell.

Sebagai Direktur Retail Shell Indonesia, Waqar akan memimpin dan bertanggung jawab atas lebih dari 100 SPBU Shell yang semakin berkembang di Indonesia. Waqar juga bertugas mendorong ekspansi bisnis SPBU Shell di Indonesia dan keberlangsungannya melalui penerapan HSSE (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan), keunggulan operasional, strategi pemasaran serta penjualan.

Waqar Siddiqui telah berkiprah di industri hilir migas selama lebih dari 22 tahun. Ia merupakan sosok profesional yang memiliki berbagai pengalaman di kancah internasional dengan catatan pencapaian transformasi bisnis yang berkelanjutan di Shell maupun di beberapa perusahaan minyak dan gas internasional lainnya. Di Shell, Waqar mengawali karirnya di Shell Pakistan pada tahun 2001 sebagai Regional Sales Manager dan Marketing Manager Industrial Lubricants dimana Iaberhasil meningkatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan melalui investasi portofolio dan restrukturisasi organisasi. Setahun kemudian, Ia dipercaya menduduki posisi General Manager Commercial di Shell Oman Marketing Company dan berhasil menjadikan produk Shell sebagai produk terdepan baik dalam kategori pelumas dan juga bahan bakar.

Kesuksesan Waqar selama berkarir di Shell Oman membuatnya dipercaya menjadi Chief Executive Officer di AlJomaih and Shell Lubricating Oil Company (JOSLOC) dan kemudian mengantarkannya menjadi Direktur Retail Shell Indonesia.

Waqar berharap bisnis SPBU Shell di Indonesia akan bertumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi di Indonesia. “ Kami berharap dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. Salah satu contohnya, kami memberikan kesempatan bagi para pengusaha lokal di Indonesia untuk menjadi mitra bisnis dan memiliki SPBU Shell melalui pilihan skema yang menguntungkan. Saya yakin pasar Indonesia masih sangat terbuka dan memiliki potensi besar untuk terus tumbuh ,” tambahnya.

Selain menawarkan produk bahan bakar berkualitas dan layanan yang terintegrasi untuk para pelanggan dalam bentuk penawaran dan layanan non-bahan bakar serta penyediaan fasilitas penunjang di SPBU, Shell juga menawarkan program kemitraan untuk pengusaha lokal yang ingin memiliki atau menjalankan bisnis SPBU. Dalam memperluas jaringan SPBU-nya, Shell memiliki dua model bisnis, pertama melalui skema Company Owned Dealer Operated (CODO) yaitu Shell yang memiliki aset, membangun SPBU dan mitra yang akan mengoperasikannya sebagai retailer. Adapun model kedua adalah melalui program kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) dimana mitra yang memiliki aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell. Thanks 😀

___________________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!