Teknologi Yamaha yang Bikin Bikers jadi PD Saat Long Trip

Diposting pada

OtoBeken – Dalam perjalanan panjang atau bisa disebut long trip, kendaraan yang digunakan wajib mendukung seutuhnya selain stamina Bikers yang fit. Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) ini yang sejatinya paling menunjang semua level rider saat riding, baik pemula maupun expert.Β Kegunaan VVA diakui memberikan dorongan besar bagi tenaga mesin sehingga menyebabkan tarikan gas dan putaran mesin lebih ringan.

β€œ VVA ini sangat berguna bagi teman-teman dan disadari ketika melajukan motornya di jalur provinsi, dimana saat ingin menyalip kendaraan besar, pastinya butuh dorongan tenaga yang besar dengan cepat. Berbeda dengan motor tanpa VVA, motor akan menggiring terlebih dahulu dan ini berbahaya apabila dilakukan saat ingin mengovertake kendaraan didepannya ” jelas Ilham Wahyudi selaku GM PT. Surya Timur Sakti Jatim.

Rider mantan penunggang motor sport saat transisi ke All New NMAX Connected atau All New Aerox Connected, tetap memiliki bekal percaya diri cukup tinggi. Ilustrasi paling nyata saat touring ke luar kota, menggunakan teknologi VVA untuk bermanuver atau mengovertake alias menyalip kendaraan besar menjadi hal yang mungkin dilakukan. Sebab, semburan power mesin yang dikonversi ke speed, memiliki akurasi lebih baik.

Bicara teknik ini memang beragam, apabila lawan arah kosong, kondisi ini dapat diatasi dengan memainkan bukaan grip stasioner. Namun apabila kedua jalur presisi dan kendaraan di lawan arah padat, maka akurasi mendapatkan kecepatan yang agresif sangat dibutuhkan rider, menurut penuturan Ilham.

Teknologi VVA dan komposisi CVT (Continuously Variable Transmission)Β yang diadopsi All New NMAX dan All New Aerox, secara tak langsung amat sangat dibutuhkan rider sebagai bekal riding saat touring. Sebab, rider yang memiliki jam terbang tinggi soal touring, tahu persis mekanis CVT dan output speed yang dimodifikasi.

Bahkan, sebelum munculnya teknologi VVA, part CVT yang selalu dioprek dan berujung pada pengeluaran bajet. Seperti mengganti drive belt kompetisi, mengatur ulang bobot roller weight, ganti pegas movable driven face, replacement pegas kampas sentrifugal, hingga bore up.

Tapi, dengan dengan teknologi VVA seperti yang disandang All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected, makin memberikan rasa percaya diri cukup tinggi bagi rider, dalam urusan teknik overtake atau urusan salip menyalip di jalan. Artinya, setelah membeli kedua unit tersebut, sudah siap untuk digunakan dengan tenaga yang garang tanpa harus melakukan modifikasi mesin lagi. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!