Siswa SMKN 12 Malang Jadi Generasi Cari Aman di Jalan Raya, dipelopori oleh MPM Honda Jatim

Diposting pada

OtoBeken –  Pendalaman usia sejak dini memang sangatlah penting, apalagi jika se-umuran kawan-kawan SMK. Yang artinya biasanya dimulailah sejak umur ini banyak yang pindah dari kendaraan sepeda kayuh, kini ke motor karena memang terkadang sekolah jauh dari rumah. So T. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan edukasi safety riding kepada guru dan siswa SMKN 12 Malang guna meningkatkan kepercayaan generasi #Cari_Aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman secara online.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari tingkat Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum agar terciptanya kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda serta memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik.” Kata Mizidianto selaku Instruktr Safety Riding MPM Honda Jatim.

Bersama dengan Satlantas Polresta Malang, webinar edukasi safety riding ini agar sebagai generasi #Cari_Aman tertib dan sadar akan pentingnya keselamatan ketika berkendara. Peserta juga dikenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_aman saat naik motor dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk prespektif baru di kalangan anak muda bahwa safety gear selain buat perlindungan juga bisa sebagai lifestyle.

Selama edukasi, peserta mendapatkan pembelajaran teknik berkendara sepeda motor seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan hingga berkendara jarak jauh. Tips berkendara sehat dan berkendara dengan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya juga menjadi salah satu materi penting selama pandemi.

Banyak Keseruan yang didapatkan oleh peserta dari quiz yang diberikan, pertanyaan tentang keselamatan berkendara hingga ajang diskusi terkait keselamatan berkendara. Selain edukasi safety riding juga disosialisasikan penertiban gamas (gangguan masyarakat) 2022 dari Satlantas Polresta Malang yang merupakan Program penertiban gamas 2022 diantaranya pemakaian knalpot brong yang dapat menggangu masyarakat dan balapan liar.

Sinergi Bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Melalui payung besar kegiatan Sinergi Bagi Negeri, AHM dan MPM Honda Jatim berkomitmen untuk terus konsisten memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung pada berbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara. Thanks :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.