bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika with All New R15 Connected, hampiri Kota Surabaya – 2022

oleh

OtoBeken –  Bulan Maret 2022 ini memang bisa dibilang ada agenda besar di Indonesia, karena bakalan ada gelaran MotoGP 2022 yang bakalan mampir di Sirkuit Mandalika. So semua penggemar olahraga kecepatan ini bakalan terpusat ke Mandalika, tak ayalnya juga PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) Selaku main dealer motor Yamaha wilayah Jawa Timur Antusiasme dalam menyambut gelaran MotoGP di Mandalika disambut melalui keseruan rangkaian bLU cRU Fun Riding menggunakan motor sport teranyar yaitu Yamaha All New R15 Connected yang dilaksanakan di Surabaya pada hari Sabtu (5/3/22).

Akhirnya rentetan acara bLU cRU Fun Riding Road To Mandalika ini sampai di kota Surabaya. Sebelumnya sudah dilaksanakan di 4 kota di Indonesia dengan semangat yang luar biasa. Ini adalah event yang sudah dinanti-nanti karena sedikit lagi kita menuju acara puncak MotoGP. Ditambah antusiasme untuk mencoba fitur-fitur unggulan yang ada di Yamaha All New R15 Connected ini, ” Tutur Rifany Widjaja, Deputy Director Sales and Marketing Yamaha STSJ.

Setelah sebelumnya sukses menggeber kegiatan tersebut di Jakarta, Bogor, Bandung, dan Semarang kali ini Surabaya ikut andil dalam semarak keseruan bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika. Peserta touring kali ini tidak hanya berasal dari komunitas saja, kegiatan ini juga turut diikuti media dan KOL ternama di Surabaya. 

Diawali dengan titik kumpul dari Yamaha Land Surabaya menuju Monumen Tugu Pahlawan dengan tujuan akhir di D’Gunungan Garden, Pasuruan, Jawa Timur. 

Rangkaian agenda tersebut diselenggarakan dengan bangga tidak lain untuk menyambut hajat besar MotoGP, yang bertepatan dilaksanakan di Indonesia setelah penantian panjang sejak 25 tahun lalu yang menjadi masa terakhir ajang balap motor tersebut digelar di Indonesia.

Terobosan terbaru dari Yamaha ini menjadi simbol dari kejayaan Yamaha yang telah berkiprah selama 60 tahun di kejuaraan balap dunia. Motor ini juga sudah diadaptasi dengan teknologi dari motor sport terbaik Yamaha, ” Ujar William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ.

Seperti yang diketahui bahwa Rangkaian event utama MotoGP Mandalika di Lombok, NTB, akan dimulai pada 18-20 Maret 2022 nanti, dan ini merupakan seri kedua MotoGP 2022 setelah diselenggarakan di Qatar pada 6 Maret 2022.

Acara dilanjut dengan press conference yang diadakan untuk Yamaha All New R15 Connected di Jawa Timur. Model teranyar ini lahir dengan mengusung konsep Racing DNA dalam bentuk “The True Supersport Machine 155” dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta menjadi perwujudan identitas yang kuat dari line up R Series yang diketahui memiliki banyak penggemar loyal.

Motor sport yang menjadi generasi ketiga dalam line up R Series hadir dengan dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Mengusung konsep Jin – Ki Kanno yaitu kegembiraan yang luar biasa di rasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya, diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang baik.

Hadir dengan slogan “Connect with the R Spirit” menjadi pondasi yang mendasari tiga pilar utama yaitu Connected with Emotion yang diartikan melalui konsep Jin – Ki Kanno dimana pengendara menjadi satu dengan kendaraanya sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Connected with Motorcycle dimana motor ini sudah menggunakan teknologi Y-Connect yang membantu menghubungkan antara kendaraan dengan smartphone yang dapat membantu memudahkan pengendara agar mendapatkan notifikasi pesan, telepon, lokasi parker, rekomendasi perawatan, kondisi malfunction hingga kondisi bahan bakar kendaraan. 

Connected with R-Riders yaitu berbagai aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan komunitas, acara balapan, serta Yamaha Riding Academy. 

Yamaha All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA yang dipadukan dengan karakter line up motor Yamaha dengan kapasitas besar yang membuat motor tampak gagah serta agresif. Badan motor sudah dirancang memiliki fairing aerodinamis sehingga memberikan posisi berkendara semakin sporty. Dilengkapi dengan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15 M kian membuat pengendara semakin merasa bangga ketika menggunakan motor ini.

Yamaha juga menyematkan teknolog Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap perputaran mesin. Fitur eksklusif lainnya yaitu quick shifter yang berfungsi meningkatkan performa berkendara. Serta, assist & Slipper Clutch yang dapat meringankan tarikan kopling guna mencegah terjadinya selip ketika pengendara melakukan perpindahan gigi secara cepat. Motor dengan kapasitas mesin 155cc SOHC, 4 Katup dan berpendingin cairan ini memiliki daya maksimum 14,2 Kw/1000 rpm dan torsi 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu memberikan sensasi berkendara yang memuaskan. Suspensi Upside Down (USD) nya juga membuat handling motor ini lebih maksimal, ” Ujar Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ

Fitur canggih lainnya yang telah disematkan pada motor teranyar ini adalah Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membantu pengendara melakukan control pengereman agar semakin optimal. Traction Control System (TCS) juga telah diterapkan di line up series ini guna mencegah ban belakang selip ketika motor sedang berakselerasi di segala kondisi medan.

 

All New R15 M Connected-ABS hadir dengan pilihan warna icon performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery. All New R15 Connected hadir dengan pilihan warna Icon Blue dan Tech Black. All New R15 M Connected-ABS dibanderol dengan harga Rp 45.860.000 (OTR Surabaya) , All New R15 M Connected-ABS edisi WGP 60th dibanderol Rp 46.460.000 (OTR Surabaya), sedangkan All New R15 Connected dibanderol  Rp 41.260.000. So silahkan dipinang, kawan!! Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!