Yamaha STSJ berikan kiat untuk kawan Bikers, agar tetap Strong Jalani Puasa

Diposting pada

OtoBeken –  Memang untuk menghadapi puasa itu butuh trik yang mumpuni, agar ibadah tetap lancar dan juga kegiatan sehari-hari tersampaikan dengan sempurna seperti biasa. Apalagi terlebih untuk masyarakat yang tetap harus menjalankan aktivitas seperti biasa. Salah satunya adalah berkendara sepeda motor. Dibutuhkan ketahanan tubuh dan konsentrasi selama di jalanan.

Yamaha STSJ mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga selalu diiringi dengan kelancaran dan keberkahan di bulan ramadhan yang suci ini. Tetap jaga kondisi agar tubuh tetap prima sehingga tetap aman ketika berkendara, ” Ujar William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Di cuaca yang cenderung panas saat bulan puasa, membuat tubuh membutuhkan simpanan energi ekstra dari pagi hingga menjelang berbuka puasa. Untuk menunjang berbagai kesibukan yang padat, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) memberikan kiat-kiat yang dapat dilakukan bagi pengendara sepeda motor. Terlebih bagi pengendara yang harus bepergian dalam jarak jauh.

Berikut tips berkendara yang aman dan nyaman menurut Yamaha STSJ :

1.      Istirahat yang cukup.

Istirahat menjadi salah satu hal yang penting bagi pengendara.  Terlebih bagi pengendara dengan perjalanan yang jauh, hal ini berguna untuk menghindari potensi kecelakaan dibulan puasa akibat rasa ngantuk. Pastikan pengendara memiliki jam tidur yang cukup dan berkualitas. 

2.       Konsumsi asupan makanan dan minuman yang bernutrisi.

Pilih asupan yang berkualitas untuk tubuh anda, sebab berkendara membutuhkan energi yang besar. Perbanyak air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. 

3.         Perhatikan prediksi jam buka puasa

Biasanya, di awal bulan puasa kondisi jalanan cenderung padat. Persiapkan makanan ringan atau takjil untuk berbuka puasa. Sehingga, pengendara tidak perlu terburu-buru dan tetap fokus ketika berkendara. 

4.          Terapkan safety riding 

Gunakan safety gear seperti helm dengan visor, jaket, sarung tangan, hingga sepatu yang aman. Pastikan kondisi ban baik dan sesuai standar agar tetap dalam kondisi yang aman untuk digunakan. Jaga jarak keamanan ketika berkendara.

Itulah beberapa point penting yang bisa kawan-kawan Bikers laksanakan, ketika menjalani ibadah puasa saat ini. Karena memang saat ini musim kemarau, terlebih di Sidoarjo-Surabaya. Beberapa hari ini terasa sangat amat panas ketika siang tiba, so jika tidak kuat-kuatnya iman. So pasti menggoyahkan ibadah Puasa :lol: . Thanks :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.