Pendaftaran YES (Yamaha Engineering School) – 2022 kembali dibuka oleh Yamaha STSJ

oleh

OtoBeken – Kabar gembiran untuk kawan-kawan yang baru saja lulus sekolah SMK/SMA, serta ingin mengembangkan hobi atau skillnya dalam dunia otomotif. Ini ada pendaftaran YES 2022 kembali, Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berpengalaman dan berkualitas, PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ kembali mengadakan program Yamaha Engineering School (YES). Memasuki angkatan ke-14, Yamaha memberikan kesempatan pada seluruh  calon teknisi handal Yamaha untuk memperdalam skill atau ilmu dalam dunia otomotif roda 2.

Nantinya para peserta akan diajar langsung oleh teknisi handal Yamaha. Dengan begitu diharapkan lulusan program YES dapat memenuhi kebutuhan tenaga terampil khususnya di bidang otomotif roda dua, ” ungkap Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Sparepart Yamaha STSJ.

Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan pendidikan mekanik secara Cuma-Cuma kepada para lulusan SMK Otomotif/ IPA yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Tujuannya untuk menciptakan sumber daya manusia SDM) yang unggul.

Pendaftaran program YES telah dibuka per tanggal 6 Juni 2022 hingga 24 Juni 2022. Adapun persyaratan yang harus dilampirkan sebagai berikut :

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Sim C (asli terlampir)
  • Fotocopy ijazah SMK/SMA IPA Tahun 2020 s/d 2022
  • Pas Foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)
  • Mengikuti tes tertulis & wawancara (jadwal menyusul) 
  • Materai Rp 10.000,- 1 (Satu) lembar (setelah lulus test)
  • Menyertakan hasil test Serology Antigen (setelah lulus test) 

Selama 4,5 bulan, siswa akan dibekali dengan pembelajaran teori selama 1.5 bulan. Dilanjutkan dengan praktek selama 1.5 bulan, serta diberikan kesempatan magang selama 1.5 bulan. Fasilitas lainnya yang akan didapatkan berupa biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran, dan sertifikat YES secara gratis.

Bagi calon siswa yang tertarik mendaftar dapat melalui link https://forms.gle/95TDenFok9GjL8nY9. Jangan sampai lupa, segerakan untuk melengkapi pesyaratanya dan daftarkan dirimu kawan!! Karena mumpung pendaftaran masih terbuka hingga tgl.24 Juni 2022 nanti. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!