Honda CB150X dipakai touring sesungguhnya, dalam daily use dan ini hasilnya

oleh

OtoBeken – Syukur Alhamdulillah, tempoe lalu OB mendapatkan unit test ride berupa Honda CB150X. Yang mana memang hanya bisa digunakan dalam waktu ±3hari saja. Namun karena OB gunakan langsung untuk menempuh perjalanan keluar kota, sehingga bagaimana kenyamanan dan ketangguhan dalam menempuh jarak jauh bisa terbukti dari performa Honda CB150X.

Seperti biasa route rutin, yakni Surabaya – Kab. Blitar. Namun kali ini OB memang bejek maksimal, tanpa istirahat sama sekali. Yakni berhasil menempuh waktu 3 jam 15 menit saja, non toll tentunya 😆 . Karena memang OB sendirian, so sudah biasa jika mampu tanpa berhenti begini. Meskipun sejatinya ini bukan manajemen touring yang baik, karena harusnya setiap 2 jam itu istirahat. Meskipun hanya ±15menit saja, namun OB berani gini karena yakin kondisi tubuh pas fit 100%. Totaly jarak yang ditempuh sekali jalan yakni ±160km.

Kesimpulan yang dirasakan saat gunakan Honda CB150X dalam nonstop :

  • Yang pasti memang posisi stang yang tinggi dan lebar, memberikan kesan dan posisi ternyaman saat badan menyetir jarak jauh. Jadi tidak merasakan capek yang berlebihan, bahkan bisa bisa dibilang ternyaman yang pernah OB rasakan dalam berkendara dengan motor saat ini.
  • Mesin yang digunakan memang tidak terlalu berbeda jauh degan Honda CB150 series, jadi sudah familiar dengan kemampuan mesin ini. Baik disaat menggunakan mendahului kendaraan-kendaraan besar sekalipun. Serta meskipun ON ±3jam 15 menit, tidak ada istilah penurunan performa. Artinya mesinya tetap stabil, tidak mengalami perubahan atau penurunan performa sama sekali.
  • Torque diawal memang lumayan ngejambak ketimbang All New Honda CB150R yang pernah OB gunakan dalam 3th dulu. Ya minusnya top speed memang agak ketahan, lebih joss di awal sampai menengah. Tentunya ini sangat menguntungkan ketika digunakan untuk nanjak-nanjak ketika naik ke dataran tinggi.
  • Overall sudah cukup mumpuni semuanya, untuk motor touring berkubikasi 150cc. Baik konsumsi bahan bakar, performa dan juga kenyamanan yang di suguhkan. Meskipun memang Jok masih berasa hard, but itu bukan masalah berarti 😆

Jadi silahkan di lirik video lengkapnya yang sudah OB share juga di dalam artikel ini,kawan!! Untuk bisa lebih jelasnya bagaimana goyangan di jalanan dan juga tarikan saat OB mendahului kendaraan-kendaraan di depan. So jangan lupa untuk SubScribe yes,kawan!! Thanks 😀

2 thoughts on “Honda CB150X dipakai touring sesungguhnya, dalam daily use dan ini hasilnya

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!