Macam-macam posisi Pengelasan Plat, lengkap dengan gambar

Diposting pada

OtoBeken – Mari kita belajar bareng sejenak, untuk mengenal dunia pengelasan atau istilah kerenya welder. Yang mana OB sudah beberapa kali membahasnya, dimulai dari beberapa komparasi mesin las yang ada di rumah (klik disini). Kebetulan juga pernah membahas tips untuk bisa mengelas besi hollow tipis, yang berukuran nol koma sekian (klik disini).

Sumber pict : Google

Kali ini kita menampilkan untuk macam-macam posisi teknik pengelasan untuk jenis plat, dikarena masih ada lagi untuk istilah pengelasan pipa. So kita bahas satu-satu aja dulu, bisa diperhatikan di gambar atas tersebut. Jika bahwasanya adalah tanda panah merupakan posisi stang las berada.

Jadi kedepanya jika kawan-kawan membaca sebuah loker misalnya, dibutuhkan posisi welder dengan menguasai atau bersertifikasi 3G. Artinya welder di tuntut untuk yang sudah piawai dalam mengelas posisi 1G-2G-3G, dulu OB beranggapan jika melihat orang mengelas itu gampang banget. Tinggal tonyokin kawat las (elektroda), nyala apinya, so tandanya besi bisa nempel :lol: . So tidak semudah itu ternyata kawan, Thanks :D