CRF Day X-Pedition East Java 2023 serie Jember – Banyuwangi, memang cukup menantang dan keren!!

Diposting pada

OtoBeken – Sejatinya masih lumayan cukup tepar saat ngetik artikel ini, namun biar keseruan cepat terbagikan kepada Kawan-kawan pembaca so OB sempatkan untuk menulis secuil kisah keren yang menyelimuti event bertajuk ” CRF Day X-Pedition East Java ” besutan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT dengan tema Make Our History selama 2 hari tanggal 20 – 21 Mei 2023. Kebetulan OB ada didalamnya selama 2 hari ini, so tentunya sangat mampu merasakan atmosfirnya secara nyata dari event akbar ngetrail yang sempat ke skip kerana adanya pandemi, kini baru terlaksana setelah pandemi dinyatakan tiada oleh WHO.

Karena besarnya minat pecinta offroad, MPM Honda Jatim kembali menggelar kegiatan touring trabasan yang diikuti pecinta adventure Honda CRF150L sekaligus sebagai wadah untuk memupuk rasa kekeluargaan antar anggota komunitas motor Honda khususmya komunitas CRF di wilayah Jawa Timur. ” ungkap Suhari, selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim yang juga secara langsung turun ikut njalur bersama para peserta.

Secara totally route yang wajib ditempuh adalah Β±107km, dimana 90% didominasi dengan offroad medium – hard. Sisanya adalah beberapa jalanan aspal pedesaan, yang tentunya juga tak semulus halan hotmix. Para peserta pecinta trabasan ini riding dari masing-masing daerah dan berkumpul di PPG Cluster Durian Jember untuk mengikuti kegiatan di hari pertama. Berbagai kegiatan telah dipersiapkan pada kegiatan CRF Day X-Pedition East Java seperti CRF Time Trial Challenge, sharing dan perkenalan masing-masing komunitas dan Bikers Camp.

Kali ini ada yang berbeda daripada serie-serie sebelumnya. Karena pada gelaran CRF Day X-Pedition East Java seri 3 ini, peserta memanfaatkan GPX Tracker untuk menyusuri jalur trabasan. Jadi tidak hanya menggunakan petunjuk pita di lapangan saja, namun memang para peserta di harapkan untuk bisa menggunakan teknologi. So andaikan saja ketinggalan rombongan, tetap saja bisa keluar jalur dengan baik. Selama bisa menggunakan pembacaan map yang memang sudah di siapkan oleh panitia.

Everything sangat mempesona acara ini, dimana memang bisa dibilang OB sudah lama juga tidak ngetrail. Jadi event kali ini betulan bisa mengobati rasa rindu pada jalur, semoga saja ada serie-serie berikutnya yang lebih aduhai dan OB bisa di hadirkan untuk mengikutinya kembali. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!