Yamaha WR155R selalu siap menemani di jalur tak terduga sekalipun dan ini buktinya

Diposting pada

OtoBeken – Beberapa pekan lalu OB di invite PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara kembali dalam rangka acara ” “Ngalas Bareng WR 155 R”. Bareng beberapa user Yamaha WR155R di area Jatim, seperti yang sudah-sudah memang Yamaha WR155R selalu mampu di andalkan dalam setiap jalur yang disuguhkan. Kali ini lagi-lagi ada kejuatan yang tak terduga dari alam, pasalnya waktu team guide survey jalur tersebut masih baik-baik saja. Namun saat sebelum start dimulai, semalamnya di guyur hujan semalaman. So bisa dibayangkan bagaimana hasilnya, jika jalur kena hujan semalaman.

Memang sudah menjadi rahasia umum kalau Yamaha WR155R memang memiliki ketangguhan yang paling unggul dikelasnya baik power, handling, dll. Namun apa jadinya jika diajak di jalur ekstrim macam OB pekan lalu, begini cerita singkatnya :

 

  • Untuk sektor mesinya yang sudah memiliki kapasitas Mesin 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan VVA (terbesar dan tercanggih dikelasnya) yang memberikan pengalaman adventure yang luar biasa. Yang sanggup memuntahkan tenaga Torsi maksimum :14,3 Nm/ 6500 rpm, Daya maksimum :12,3 KW/10.000 rpm. Tentunya power sebesar ini mampu mengakomodir keperluan dalam melintasi berbagai macam jalur, temasuk jalur yang persis OB lalui tempoe lalu dengan cukup kejam (dilihat poto dibawah ini).

    Bannya bagaikan donut, yang tentunya sangat berat
  • Tipe Rangka Semi Double Cradle, rangka type ini memang diyakini memiliki kekuatan yang sangat mumpuni. Terutama untuk motor-motor offroad, jadi memang Yamaha WR155R sudah memiliki DNA motor-motor garuk tanah yang cukup siap melahap berbagai macam rintangan di jalur. Handling yang tersuguhkan dari type rangka ini juga sangat stabil, mudah di kendalikan di jalur offroad.
  • Tinggi Tempat Duduk memang 880 mm, bisa dibilang juga tertinggi dikelasnya. Namun dengan tubuh OB yang cuma 168cm juga masih mampu mengakomodir ketinggian tersebut dengan aman dan nyaman. Jadi meskipun mitos di tengah masyarakat bahwasanya Yamaha WR155R memiliki ketinggian yang cukup tinggi, namun kalau sudah dijalur offroad tetap saja OK.
  • Transmisi juga sudah memiliki 6-percepatan, ini juga paling unggul lagi dikelasnya ketimbang para kompetitornya. Memang jika untuk full offroad memang jarang kepakai, atau bisa dibilang juga tidak diperlukan. Namun andaikan Kawan-kawan yang demen aliran Supermoto, nah Yamaha WR155R cocok banget dong tentunya.
  • Untuk area Suspensi Depan Telescopic 41 mm yang bisa dibilang memang masih mengandalkan model telescopic, namun justru mampu menyuguhkan rebound yang cukup soft. Serta ini yang di butuhkan, tidak perlu looking yang begini-begitu namun yang justru malah stif. Namun kita para tukang ngalas, butuh sesuatu yang nyaman untuk ditunggangi dan memberikan kesan lembut ketika menghantam jalanan terjal.

Jadi kesimpulanya jika klean para Kawan-kawan offroader lovers wajib memiliki Yamaha WR155R, karena motor yang pastinya canggih dan mempesona di kelasnya ini mampu memberikan sensasi yang luar biasa dengan power yang dimuntahkan dari mesinya. Harganya saat ini adalah Rp Rp 42.144.000,-/OTR Surabaya, serta ready di segala jaringan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) Klik saja(disini), jika mau nanya-nanya dulu juga dipersilahkan lewat  CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!