Touring Lintas Merdeka 2023 Blogger Vlogger Jawa Timur with MPM Honda Jatim

Diposting pada

OtoBeken – Bisa dibilang artikel post late banget ini, pasalnya memang OB H-1 sebelum berangkat acara ini. Tiba-tiba sakit, badan panas dan juga drop berat kondisinya. Sampai akhirnya last minute harus keDokter demi bisa mengikuti acara ini dalam kondisi lebih baik. Jadi sehabis acara juga masih wajib ngerest yang cukup. Yes, Pada tgl.19-20 Agustus 2023 kemarin PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak segerombolan Blogger-Vlogger Otomotif Jatim untuk melaksanakan acara yang bertajuk ”ย  Touring Lintas Merdeka 2023 “.

Acara dimulai dari BaseCampnya MotoEast Java yang berada di Jl. Simpang Sulfat – Blimbing – Malang, dikarenakan memang MotoEast merupakan guide dalam acara ini berlangsung. Acara dikemas dalam 2 hari, yang mana malamnya disetting menginap di area Puncak Jowin – Tulungagung. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami para Blogger-Vlogger otomotif yang disuguhi dengan motor dual purpose untuk touring jarak jauh. Jarak total yang ditempuh hampir menyentuh ยฑ350km, jarak yang cukup sempurna untuk melatih ketahanan fisik dalam berkendara. Namun tidak ada masalah untuk unit yang kita gunakan, yakni Honda CRF150L. Tetap dalam kondisi terbaiknya, tanpa ada masalah apapun.

Meskipun memang acara ini bisa dibilang hampir mayoritas jalan raya, namun jika sekalinya turun aspal langsung disuguhkan dengan jalur offroad yang cukup menggemaskan untuk bejek gas. Seperti contoh dalam photo terlampir diatas ini, dimana OB sedang menyeberangi sungai yang memiliki aliran air cukup deras nan dalam pula. Akan tetapi Honda CRF150L terbukti mumpuni. Mesin Honda CRF150Lย  mampu memuntahkan daya maksimum sebesar 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm dengan torsi maksimum 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm jadi modal ampuh untuk melalui jalur yang demikian itu dengan mudahnya.

Sesuai dengan tujuan event ini diadakan, yakni dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI. Maka titik point pertama kita para rombongan adalah di Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri atau dikenal dengan Situs Bung Karno Kediri merupakan tempat bersejarah yang menjadi saksi perjalanan hidup Ir. Sukarno semasa kecil hingga mudanya. Disini kita mengenal lebih dalam tentang sejarah dari Bapak Proklamator, yang mana memang asli orang Jawa Timur.

Perjalanan dari titik start hingga mencapai titik point pertama ini cukup menempuh waktu Kurang lebih selama 3 jam perjalanan, berjibaku dengan jalanan berbatu, berpasir dan penuh debu, akhirnya sekitar pukulย  13.30 WIB kita sampai. Di sudut halaman Ndalem Pojok kita menikmati makan siang, yang mana memang suasananya betulan asri khas pedesaan yang di kelilingi oleh pepohonan besar cukup rindang. Menambah selera makan siang makin semangat, apalagi menunya masakan khas desa dengan menu Sayur asam+pepes ikan. Hemsss…sungguh nikmat memang yes. Thanks ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!