Mengenal lebih dalam Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno – Kediri, bareng MPM Insurance dalam touring Lintas Merdeka 2023

Diposting pada

OtoBeken – Memang kegiatan yang demikian ini sangatlah penting, apalagi jika dirayakan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI. Maka dari itu suatu hal yang sangat spesial, kala OB kemarin diajak MPM Insurance untuk sowan ke nDalem Pojok Persada – Kediri. Untuk sedikit info saja MPM Insurance adalah perusahaan penyedia jasa asuransi umum terkemuka yang dikenal sebagai perusahaan asuransi yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh segenap pemangku kepentingan. Menyediakan produk asuransi umum berkualitas prima dengan pelayanan terbaik dan berorientasi kepada kebutuhan & kepuasan pelanggan.

Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri atau dikenal dengan Situs Bung Karno Kediri merupakan tempat bersejarah yang menjadi saksi perjalanan hidup Ir. Sukarno, sejak sebelum lahir hingga menjadi Presiden RI yang pertama. Bisa dibilang masa kecilnya berada di lingkungan ini, mulai dari saat dulu masih bernama Kusno hingga pada akhirnya karena sering sakit-sakitan dikala masih kecil. Digantilah nama yang hingga kini kita kenal, yakni Sukarno (Soekarno = ejaan lama) atau lebih familier lagi dengan sebutan Bung Karno.

Disuguhkan dengan suasana khas pedesaan yang memang cukup asri, di dukung dengan rindangnya pepohonan yang cukup besar-besar di halaman rumah nDalem Pojok tersebut. Menjadikan suasana makin magis dan juga asri, rasanya ingin betah-betahan disini jika tidak terjadwal acaranya. Pasalnya memang suasanya yang cukup asri menyelimuti di area ini, selain itu disini kita bisa melihat beberapa situs dimana Bung Karno main semasa kecilnya. Hingga sejarah kenapa selalu menggunakan kopyah/songkok agak miring? Disini pula jawaban itu bisa terjawab, pasalnya ternyata masa kecilnya pernah jatuh dan di keningnya terdapat luka yang sehingga berusaha ditutupi dengan kopyah/songkok yang digunakan.

Selain itu juga ada beberapa pusaka yang tersimpan disini, pusaka yang mana memang dimasa perjuangan dulu mendampingi Bung Karno dalam beberapa urusan penting negara. Yang tentunya memang kita sebagai warga Indonesia khususnya Jawa, pasti bukan hal yang baru ketika mendengar nenek moyang kita memiliki beberapa pusaka yang memang memiliki kekuatan magis tersendiri. Teruntuk tokoh-tokoh besarpun juga tidak luput dari hal demikian ini, seperti Bung Karno juga memiliki pusaka tersendiri yang masih tersimpang rapih dan asli di almari dalam nDalem Pojok ini.

Jika kawan-kawan ingin juga menyambangi dan mengenal sejarah lebih dalam tentang nDalem Pojok, berada di alamat Ds. Pojok, Kec. Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di google map sudah ada, jadi gampang untuk menuju kesana. Jangan lelah untuk mengenal sejarah lebih dalam,Kawan!! Pasalnya seperti nDalem Pojok ini juga masih belum masuh dalam buku sejarah kala kita masih SD dulu. Jadi rajin-rajinlah menguak misteri yang mungkin saja sengaja ditutupi ataupu masih tertutupi ini, Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!