Tekiro dan Polda DIY berikan pembekalan Masyarakat Prakerja dengan Pelatihan Mekanik di Yogyakarta

Diposting pada

OtoBeken – Memang Tekiro ini makin kesini makin aduhai saja dalam mengulik indahnya dunia permekanikan, kali ini Pada tanggal 25-26 September 2023 Tekiro Perkakas Otomotif bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Pelatihan Mekanik untuk para masyarakat prakerja di kota Yogya dan sekitarnya. Acara pelatihan yang diikuti oleh 100 orang peserta itu dibuka langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H di Pendopo Taman Siswa, jalan Taman Siswa, Yogyakarta.

” Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa diberikan kesempatan berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, semoga pelatihan ini bermanfaat besar untuk para peserta dan  dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan tambahan. ”, Ungkap Hery Peter selaku Marketing Departement Head Tekiro.

Turut hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolresta Yogyakarta, Marketing Departement Head Tekiro dan Ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.

Pelatihan selama 2 hari yang mengangkat tema “Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera” tersebut para peserta diajarkan materi-materi seputar perbengkelan dan otomotif baik teori maupun praktek. Untuk mendukung usaha mereka agar bisa dikenal luas oleh masyarakat para peserta juga dibekali pembelajaran mengenai “Cara Berpromosi Lewat Digital Marketing dan Social Media” oleh Pakar Digital Marketing.

Tujuan diadakan Pelatihan Mekanik untuk masyarakat prakerja ini adalah untuk dapat menghasilkan mekanik yang terampil dan berkompeten dalam perbaikan dan pemeliharaan berbagai jenis kendaraan khususnya sepeda motor sehingga kedepannya akan terbentuk harapan kerja dan penghasilan yang akan diperoleh secara mandiri.

Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi para peserta sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif. Diharapkan para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik, ” ungkap Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolda D.I Yogyakarta.

Untuk menguji daya serap ilmu yang diberikan oleh instruktur pelatihan, para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti Post Test atau tes teori akhir dan beberapa peserta dipilih mengikuti lomba yang berhadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Pelatihan mekanik ini juga didukung oleh Persatuan Taman Siswa dan pada acara tersebut Tekiro memberikan 1 set toolkit kepada para peserta sebagai bekal mereka berwirausaha bengkel nantinya. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!